Valentino Rossi Tetap Puas meski Gagal Podium di WEC

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mar 2024, 08:23 WIB
Valentino Rossi Tetap Puas meski Gagal Podium di WEC

Valentino Rossi Tetap Puas meski Gagal Podium di WEC

Ligaolahraga.com -

Berita WEC: Pada balapan pertamanya di FIA World Endurance Championship (WEC), Qatar sepanjang 1.812 km, Valentino Rossi mengusung impian untuk naik podium di kelas LMGT3, namun pada akhirnya sang 'Dokter' dan krunya harus puas di posisi keempat. tempat.

Valentino Rossi dan rekan setimnya di Tim WRT Maxime Martin dan Ahmed Al Harthy finis keempat di pembuka musim Qatar 1812km. Legenda MotoGP Rossi berada di belakang kemudi BMW M4 di kelas LMGT3 yang diperkenalkan pada tahun 2024.

Tahun ini, Rossi akan berkompetisi di World Endurance Championship dan GT World Challenge. Penambahan komitmen WEC-nya adalah dengan maksud untuk membalap di Le Mans 24 Jam - salah satu impiannya sepanjang masa - akhir tahun ini.

“Itu adalah debut saya, jadi saya bersemangat. Saya merasa baik, terutama pada stint pertama. Saya cepat. Saya menjaga kecepatan dengan baik. Saya merasa nyaman dengan mobil itu,” kata Rossi setelah balapan kepada Eurosport.

“Pada stint kedua, sedikit lebih sulit karena treknya sangat berbeda dibandingkan kemarin, karena banyak karet dan grip yang banyak. Jadi Anda lebih menekankan ban. Pada stint kedua, ini lebih rumit. Entah kenapa, lalu lintas saya lebih banyak. Kondisi lintasan sedang dalam evolusi. Jika keluar jalur," tambahnya.

Rossi, kini berusia 44 tahun, memasuki musim keduanya balap roda empat sejak pensiun dari MotoGP. Membangun menuju Le Mans 24 Jam tahun ini adalah tujuan berkelanjutannya

Artikel Tag: Valentino Rossi, WEC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/valentino-rossi-tetap-puas-meski-gagal-podium-di-wec
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini