Usman vs Masvidal Jilid 2 sedang Digodok oleh UFC

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 19:30 WIB
Kamaru Usman kali ini ingin robohkan Jorge Masvidal. (Gambar: Getty)

Usman vs Masvidal jilid 2 dikabarkan tengah disiapkan UFC. (Gambar: Getty)

Berita UFC: Kamaru Usman mungkin saja akan mendapatkan keinginannya kembali berduel dengan Jorge Masvidal.

Setelah Usman mengalahkan Gilbert Burns pada ronde ketiga via TKO untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas welter, ia menantang Masvidal. Meskipun ia memenangkan pertandingan antara keduanya dalam ajang UFC 251, ‘The Nigerian Nightmare’ tidak puas karena ia gagal merobohkan lawannya dan ‘Gamebred’ beralasan pertandingan tersebut terlalu mendadak.

“Di sini ada preman jalanan yang menyebut dirinya Yesus. Ia pikir dirinya seperti Yesus. Dan tahukah Joe [Rogan], kami telah beberapa kali menjadwalkan partai itu. Mereka mencoba menjadwalkannya. Namun dia selalu mundur. Satu-satunya alasan dia tampil di pertarungan sebelumnya adalah karena dia hanya dipanggil enam hari sebelumnya dan dia bisa menjadikannya alasan.” ucap sang juara. “Dan dia masih besar mulut, bicara soal mematahkan hidung saya dan bertarung hanya dalam enam hari. Beri dia tiga bulan dan dia akan melakukan sesuatu. Ini belum selesai. Saya akan ajari kamu. Saya jamin kamu tidak akan menandatangani kontrak itu karena kali ini saya akan merobohkanmu sebelum waktu habis.”

Sejak tantangan itu diberikan, keduanya dilaporkan akan menjadi pelatih dalam acara The Ultimate Fighter. Namun, belakangan ini Usman mengatakan ia tidak lagi bermurah hati memberikan rivalnya itu kesempatan menghadapinya. Sebaliknya, ia bilang siapa pun boleh menantangnya, akan tetapi sepertinya pertandingan ulang tersebut memang hampir selesai dijadwalkan, menurut Ariel Helwani dari ESPN.

“Partai ini belum mati. Sejujurnya, saya akan terkejut jika partai ini tidak berlangsung. Dari yang saya dengar, keduanya hampir pasti akan bertanding,” sebut Helwani.

Meskipun partai ini merupakan sebuah laga ulangan, kemungkinan besar partai ini akan menarik minat banyak orang dan menjual banyak tiket. Pertarungan ini cukup masuk akal karena saat ini dinilai tidak ada penantang gelar nomor satu yang mantap di kelas welter.

The Nigerian Nightmare hingga saat ini tidak terkalahkan dalam tiga pertarungan terakhirnya, dengan catatan kemenangan melawan Gilbert Burns (TKO), Masvidal (decision), dan Colby Covington (TKO)

Artikel Tag: Kamaru Usman, Jorge Masvidal, UFC, MMA

269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini