Turki Beri Kekalahan Kelima Thailand di FIVB Volleyball Nations League

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jun 2018, 16:15 WIB
Turki Beri Kekalahan Kelima Thailand di FIVB Volleyball Nations League

Timnas Voli Turki/[Foto:Nationmultimedia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Timnas Turki tampil sangat menjanjikan untuk meraih kemenangan kedua mereka di babak empat FIVB Volleyball Nations League dengan mengandaskan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-1. Hasil ini juga kian mendekatkan Turki ke babak final.

Motor serangan Turki ada pada pemain andalan mereka, Hande Baladin yang tampil sangat solid dan membawa Turki menang 3-1 atas Thailand dengan 25-20, 30-28, 18-25 dan 25-19.

Dengan hasil ini, Thailand kalah dalam lima pertandingan beruntun dan jatuh ke dasar klasemen sementara di peringkat 15 dari 16 tim yang tampil di FIVB Volleyball Nations League.

Sementara bagi Turki, dua kemenangan di babak empat membawa mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara dan dalam posisi yang menguntungkan untuk mencapai babak final.

“Pertama-tama, saya harus mengucapkan selamat kepada Thailand. Mereka selalu memainkan permainan luar biasa dalam bola voli. Saya pikir mereka adalah tim terbaik dunia ketika datang untuk melancarkan serangan kilat. Tidak ada tim lain di dunia yang dapat menjalankan strategi side-out setelah menerima service yang lebih baik dari Thailand. Itulah mengapa pertandingan hari ini sangat, sangat rumit bagi kami," kata pelatih kepala Timnas Turki, Giovanni Guedetti.

"Tahun lalu, kami kalah dalam pertandingan satu jam lebih melawan Thailand. Namun tahun ini, situasinya berbeda jadi saya senang kami sudah membaik. Tapi tetap saja, blokade kami cukup pintar, cukup baik, dan cukup ahli untuk bermain melawan Thailand," lanjutnya.

Sementara itu pelatih kepala Thailand Danai Sriwacharamaytakul, memuji para pemainnya yang tampil berani, meskipun harus kembali menuai kekalahan.

“Saya pikir itu pertandingan yang bagus untuk kami hari ini. Turki mempersiapkan pekerjaan rumah mereka dengan baik saat bermain melawan kami. Mereka meladeni dengan sangat baik dengan serangan kuat di set pertama yang membuat sulit bagi kami untuk bertahan. Namun kami bisa bermain dengan permainan kami sendiri, kombinasi kami bermain di set kedua dan ketiga yang mana kami dapat mencetak banyak poin. Tapi di set keempat mereka memberi tekanan pada kami dengan permainan efektif dan mereka meningkatkan pertahanan dan blokade mereka. Saya harap para pemain muda kami mendapatkan pengalaman yang baik dari pertandingan hari ini. Saya senang bahwa beberapa pemain dapat bermain dengan bentuk permainan mereka sendiri hari ini. Kami akan berusaha lebih keras dan mengurangi kesalahan mudah saat melawan Jepang besok,” ungkap Danai.

Di pertandingan selanjutnya, Timnas Turki akan melawan Korea Selatan pada Kamis (7/6), sementara Thailand akan menghadapi Jepang untuk menutup pertandingan babak keempat FIVB Volleyball Nations League.

Artikel Tag: Volleyball Nations League 2018, Turki, thailand, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/turki-beri-kekalahan-kelima-thailand-di-fivb-volleyball-nations-league
2034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini