Tokyo 2020: Flora Duffy Beri Medali Emas Olimpiade Pertama bagi Bermuda

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 27 Jul 2021, 14:30 WIB
Tokyo 2020: Flora Duffy Beri Medali Emas Olimpiade Pertama bagi Bermuda

Flora Duffy via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Juara dua kali ITU World Championship, Flora Duffy mengukir sejarah di Olimpiade Tokyo 2020, pada hari Selasa (27/7) waktu setempat. Dia berhasil memberi medali emas Olimpiade pertama untuk Bermuda sepanjang sejarah keikutsertaan negara itu.

Duffy adalah mantan juara seri triathlon dunia dua kali, dan Tokyo 2020 merupakan Olimpiade keempatnya. Atlet berusia 33 tahun tersebut juga merupakan salah satu dari hanya dua atlet yang dikirim Bermuda pada ajang ini.

Flora Duffy mengamankan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang triathlon nomor individu putri. Dalam perlombaan yang dimulai 15 menit lebih lama dari jadwal semula karena kondisi badai di sekitar Teluk Tokyo itu, Duffy mengungguli peserta lainnya dengan finis dalam waktu 1 jam 55:36 menit.

Hasil ini menjadi prestasi terbaik Duffy di Olimpiade, setelah pada tiga edisi sebelumnya tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi kedelapan. Sedangkan bagi Bermuda, prestasi atlet kebanggaannya itu di Tokyo mengakhiri paceklik medali Olimpiade mereka.

Melansir Apnews.com, medali emas yang diraih Flora Duffy, merupakan medali pertama Bermuda sejak Olimpiade 1976 di Montreal, saat petinju Clarence Hill meraih medali perunggu cabang tinju kelas berat. Selain itu, ini juga adalah medali emas Olimpiade pertama bagi negara dengan populasi 64.000 tersebut.

Sementara medali perak triathlon nomor individu putri Olimpiade Tokyo 2020 diraih atlet Inggris, Georgia Taylor-Brown usai finis kedua, 74 detik di belakang Duffy. Georgia mengikuti jejak Alex Yee pada kategori putra, yang juga menyabet perak, hari Senin (26/7), sehingga menambah pundi medali perak untuk Inggris

Kemudian perunggu jatuh kepada Katie Zaferes dari Amerika Serikat yang finis di urutan ketiga, memberi medali triathlon pertama Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus menambah perolehan medali mereka menjadi 15.

Artikel Tag: Flora Duffy, Bermuda, Georgia Taylor-Brown, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/tokyo-2020-flora-duffy-beri-medali-emas-olimpiade-pertama-bagi-bermuda
2090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini