Tim Boom Esports Indonesia Juarai 2024 PMSL SEA Spring

Penulis: Senja Hanan
Selasa 19 Mar 2024, 09:25 WIB
Tim Boom Esports Indonesia Juarai 2024 PMSL SEA Spring

Tim Boom Esports Indonesia Juarai 2024 PMSL SEA Spring

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Boom Esports mengharumkan nama Indonesia. Hal ini setelah menjuarai turnamen 2024 PUBG Mobile Super League Southeast Asia yang disingkat 2024 PMSL SEA.

Keberhasilan Tim Boom Esports disusul dua tim Indonesia lain, yaitu Alter Ego Ares dan Talon Esports, dalam Finals yang berlangsung pada 15-17 Maret 2024 di Selangor, Malaysia.

Partai itu diikuti 24 tim terbaik Asia Tenggara untuk memperebutkan total prize pool 200 ribu dolar AS (Rp3,1 miliar). Tim Boom Esports yang dianggotai Ponbit, Yummy, Flyboy, Frentzy, Reizy, dan Kent menunjukkan performa terbaik sejak babak liga, demikian keterangan tertulis PUBG Mobile yang diterima di Jakarta, Senin.

Mereka memuncaki babak Liga dan membawa 30 Starting Point ke babak Grand Finals, yang akhirnya membantu mereka menjuarai babak Grand Finals dengan perolehan total 179 poin. Selain mahkota raja Asia Tenggara musim ini dan hadiah ratusan juta rupiah, Boom Esports juga langsung lolos ke babak Main Event sebagai wakil resmi Asia Tenggara untuk ajang internasional 2024 PUBG MOBILE Global Open (PMGO) dengan total prize pool 500 ribu dolar AS (Rp7,8 miliar) yang diselenggarakan mulai 28 Maret-7 April 2024 di Sao Paulo, Brazil.

Tim asal Indonesia lainnya, yaitu Alter Ego Ares, menjadi runner up dengan total 170 poin. Walaupun gagal juara tiga kali berturut-turut, salah satu pemainnya yaitu Rosemary banyak membawa pulang gelar individual, yaitu Finals MVP, Gunslinger, Week 2 League MVP, dan Week 3 League MVP. Tim pendatang baru di Indonesia yang diisi pemain-pemain ex-Persija EVOS, Talon Esports, mendapatkan gelar 2nd runner up walaupun gagal masuk babak Super Sunday pekan pertama.

Masih ada lima tim Indonesia lain yang patut diapresiasi karena telah berjuang di 2024 PMSL SEA Spring. Mereka adalah Pigmy Team, Bigetron Esports, RRQ RYU, Morph GPX, dan Voin Esports. Turnamen esports PUBG Mobile masih akan berlanjut pada 2024 PMGO di Brazil, 2024 PMSL SEA Summer di Thailand, dan 2024 PMWC di Arab Saudi.

Artikel Tag: PUBG Mobile, PMSL SEA Spring

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/tim-boom-esports-indonesia-juarai-2024-pmsl-sea-spring
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini