Thiago Santos Beri Selamat Tunangannya yang Menang di UFC Fight Night 185

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 22 Feb 2021, 14:00 WIB
Thiago Santos sebut Kunitskaya layak menang lawan Vieira. (Gambar: Twitter)

Thiago Santos beri selamat pada Yana Kunitskaya usai kalahkan Vieira. (Gambar: Twitter)

Berita UFC: Petarung dan penantang gelar juara kelas ringan Thiago Santos beri selamat pada tunangannya, Yana Kunitskaya usai kemenangan mengejutkan atas Ketlen Vieira dalam ajang Fight Night 185.

Santos menonton dari sudut kamp Kunitskaya, ketika sang kompetitor kelas bantam mengalahkan Vieira via unanimous decision dalam pertarungan yang memiliki kartu skor yang cukup kontroversial itu. Meskipun kelihatannya Vieira berhasil mengendalikan permainan lawannya dari posisi atas dengan kunciannya yang harusnya membuat keputusan juri memenangkannya, para juri tidak berpikir demikian. Malahan, ketiga juri secara mutlak sepakat bahwa Kunitskaya cukup dominan untuk memenangkan duel tersebut. Meskipun Vieira lebih unggul dalam takedown dan jumlah waktu dalam top position, ia bekerja keras sepanjang pertandingan dari bawah, dan ia berhasil mencuri kemenangan di menit-menit akhir ketika ia menghantam lawannya dengan keras.

Pertandingan berlangsung cukup sengit dan para penonton mungkin setuju bahwa keduanya layak memenangkan pertandingan, namun setelah 15 menit pertarungan berlalu, juri menilai ‘Foxy’ adalah pemenangnya. Melihat tingkat kerusakan yang ia timbulkan terhadap lawannya, keputusan tersebut tidak sekontroversial yang dibicarakan orang-orang.

Dalam postingan media sosialnya setelah duel tersebut, Santos memberikan ucapan selamat kepada tunangannya itu atas kemenangan mengejutkannya atas Vieira.

“Kemenangan bukanlah segalanya, yang terpenting adalah berusaha untuk menang. Kamu berhasil melakukan keduanya, saya tahu kamu telah bekerja keras untuk menggapai kemenangan ini, kamu layak mendapatkannya, saya bangga padamu @YanaKunitskaya1 selamat.” tulisnya dalam akun Twitter @TMarettaMMA.

Dengan kemenangan itu, sang petarung asal Rusia meningkatkan rekor kemenangannya bersama promotor tersebut menjadi 4-2. Ia telah mengalahkan Vieira, Marion Reneau, dan Julija Stoliarenko – seluruhnya melalui decision – dengan kekalahan TKO melawan Aspen Ladd dan Cris Cyborg. Sementara untuk Santos (21-8 MMA, 13-7 UFC) ia akan kembali ke oktagon pada UFC 259 bulan depan di mana ia akan berhadapan dengan petarung Austria Aleksandar Rakic (13-2 MMA, 4-1 UFC) dalam duel kelas ringan, dan tentunya ia ingin Kunitskaya hadir di sudutnya dan memberikan dukungan dalam pertarungan tersebut.

Artikel Tag: Thiago Santos, Yana Kunitskaya, UFC, MMA

807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini