Telak! Pukulan McGregor Buat Cerrone Tak Bisa Bertarung Hingga Enam Bulan ke Depan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Jan 2020, 23:42 WIB
Telak! Pukulan McGregor Buat Cerrone Tak Bisa Bertarung Hingga Enam Bulan ke Depan

Donald Cerrone harus menepi dari oktagon selama enam bulan usai alami cedera patah tulang hidung.

Berita UFC : Petarung asal Amerika Serikat yaitu Donald Cerrone harus menerima kenyataan yang lebih pahit usai kalah telak dari Conor McGregor, Sabtu (18/1) lalu. Selain hanya bertahan selama 40 detik saja, Cerrone kini juga mengalami cedera patah tulang hidung yang cukup parah.

Pada pertarungan melawan McGregor di T-Mobile Arena, Cerrone memang cenderung tidak bisa berkutik sama sekali. Pria yang akrab dengan julukan Cowboy tersebut tidak bisa menahan serangan-serangan agresif yang dilancarkan oleh McGregor. Puncaknya, Cerrone harus tumbang dalam waktu kurang dari semenit dan membuat McGregor keluar sebagai pemenang.

Pukulan telak McGregor yang mengenai bagian wajahnya berdampak panjang hingga saat ini. Melansir dari pernyataan resmi MMA Fighting, Cerrone mendapatkan larangan dari tim dokter untuk kembali bertarung di oktagon selama enam bulan ke depan. Artinya, Cowboy tidak bisa bertarung melawan siapapun secara profesional setidaknya hingga tanggal 17 Juli nanti. Hal ini terpaksa dilakukan dengan alasan medis karena cedera yang diderita juga cukup serius dan mengkhawatirkan.

Meski tergolong parah, namun beruntung bagi Cerrone karena jaringan otaknya masih tidak mengalami kerusakan sama sekali. Sebab, cedera sedikit saja pada bagian otak bisa berdampak jauh lebih parah dari cedera patah tulang hidung. Waktu rehabilitasi enam bulan yang diberikan juga sebenarnya relatif. Ia dapat kembali bertarung lebih cepat jika memang proses penyembuhannya berjalan dengan lancar.

Artikel Tag: UFC, MMA, Conor McGregor, Donald Cerrone

4813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini