Shohei Ohtani Kejutkan Penggemar Dodgers, Umumkan Dirinya Sudah Menikah

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Mar 2024, 10:25 WIB
Shohei Ohtani berbicara kepada media dalam kamp latihan Dodgers di Camelback Ranch pada Kamis (29/2). (Foto: AP)

Shohei Ohtani berbicara kepada media dalam kamp latihan Dodgers di Camelback Ranch pada Kamis (29/2). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Bintang bisbol Shohei Ohtani secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia telah menikah. Dia berbicara kepada media tentang hal itu di Camelback Ranch, mengatakan bahwa istri barunya adalah seorang "wanita Jepang" tanpa menyebutkan identitasnya.

Ohtani mengejutkan penggemar Los Angeles Dodgers - dan banyak orang di seluruh dunia - dengan pengumuman pernikahannya pada hari Kamis (29/2), sehingga manajer Dave Roberts mengatakan hadiah apa pun yang diberikan tim kepada MVP dua kali itu akan seperti sebagian besar uang dalam kontraknya: ditangguhkan.

"Saya sangat bahagia untuk dia dan istrinya," kata Roberts sambil tersenyum. "Mengenai hadiah pernikahan, kami terkejut dan tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya. Saya yakin hadiahnya sedang dalam perjalanan."

Shohei Ohtani, bintang Jepang yang memiliki dua wajah ini, mengungkapkan di Instagram pada hari Kamis pagi bahwa ia telah menikah. Sebagian besar dari hubungan mereka masih diselimuti misteri.

"Dia adalah seorang wanita Jepang," kata Shohei Ohtani melalui seorang penerjemah. "Saya tidak merasa nyaman untuk membicarakan kapan tepatnya saya menikah, tapi dia adalah wanita Jepang yang normal."

Ohtani hanya memberikan sedikit informasi mengenai hubungan mereka dalam sebuah wawancara singkat pada hari Kamis, dengan mengatakan bahwa ia telah mengenal pengantin barunya selama tiga atau empat tahun.

Ohtani yang berusia 29 tahun adalah selebriti terbesar di Jepang. Banyak orang yang penasaran dengan kehidupan pribadinya, yang selalu dirahasiakan. Fokus dan citranya selalu 100% berfokus pada bisbol dan bebas dari skandal dan berita tabloid.

"Saya merasa ini adalah waktu yang tepat karena sebelum musim dimulai," ujar Ohtani. "Saya tidak ingin ada gangguan saat musim dimulai. Saya ingin mengumumkannya lebih awal, tetapi ada beberapa masalah dokumen yang (menunda) seluruh proses."

Shohei Ohtani pindah dari Los Angeles Angels ke Dodgers pada bulan Desember lalu dengan kontrak senilai 700 juta dolar AS, dengan durasi 10 tahun yang akan dibayarkan sebesar 680 juta dolar AS mulai tahun 2034 hingga 2043.

Ohtani mengatakan bahwa pernikahannya tidak mempengaruhi bagaimana dia memperlakukan status bebas agen.

"Dia memiliki pemahaman yang baik tentang profesi saya, dan dia bersedia berada di mana pun saya ingin bermain dan pada akhirnya itu adalah keputusan saya," kata Ohtani.

Unggahan di Instagram tersebut menyertakan foto anjingnya "Dekopin", yang juga disebut Ohtani sebagai "Umpan".

Dia menulis: "Kami berharap kami berdua - dan satu hewan - akan bekerja sama."

Berita tersebut tersebar pada tengah malam di Amerika Utara dan sore hari di Jepang, dan langsung menjadi berita utama.

Televisi Jepang setiap hari melaporkan latihannya di Amerika Serikat dan, karena kesuksesannya yang belum pernah terjadi sebelumnya di Amerika Utara, ia telah menjadi kebanggaan Jepang. Dodgers telah menjadi tim de facto Jepang.

Ohtani berlatih dengan Dodgers saat mereka bersiap untuk membuka musim di Seoul, Korea Selatan, pada 20-21 Maret dalam dua pertandingan seri melawan San Diego Padres.

Shohei Ohtani baru saja menjalani operasi pada siku kanannya pada bulan September lalu dan tidak akan bermain di lapangan musim ini. Ia akan digunakan sebagai pemukul cadangan dan ada kemungkinan ia bisa bermain di lapangan.

Dalam debut latihan musim semi minggu ini, ia memukul dua home run melawan Chicago White Sox.

Ohtani telah memukul 171 home run, termasuk 44 musim lalu, dan memiliki rata-rata batting .274 dalam karirnya serta rekor pitching 38-19 dalam lima musim. Dia melewatkan musim 2019 karena operasi siku dan memiliki ERA 3,01 dalam kariernya.

Shohei Ohtani adalah Rookie of the Year AL 2018 dan MVP AL 2021 dan 2023 pada tahun 2021, sering dibandingkan dengan Babe Ruth karena keahliannya sebagai pebisbol dengan dua ketrampilan: memukul bola sebagai "hitter" dan melempar bola sebagai "pitcher".

Artikel Tag: Shohei Ohtani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/shohei-ohtani-kejutkan-penggemar-dodgers-umumkan-dirinya-sudah-menikah
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini