Shohei Ohtani Gabung, Los Angeles Dodgers Seketika Favorit Juara

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 10 Des 2023, 13:40 WIB
Shohei Ohtani diharapkan dapat memberikan gelar World Series untuk Dodgers setelah dua musim terakhir yang mengecewakan. (Foto: Los Angeles Times)

Shohei Ohtani diharapkan dapat memberikan gelar World Series untuk Dodgers setelah dua musim terakhir yang mengecewakan. (Foto: Los Angeles Times)

Ligaolahraga.com -

Sebelum akhirnya menentukan pelabuhan teranyarnya bersama Los Angeles Dodgers, perjalanan Shohei Ohtani yang sangat dinanti-nantikan sebagai "free agent" berlangsung secara rahasia, dengan hanya sedikit yang diketahui publik tentang preferensi klub yang diinginkannya.

Intrik mencapai puncaknya melalui media sosial pada hari Jumat (8/12), ketika diyakini bahwa Ohtani mungkin akan bergabung dengan Toronto Blue Jays. Sebuah jet pribadi ditemukan meninggalkan South California dan menuju Toronto, memicu spekulasi bahwa Ohtani akan bergabung.

Hal ini memicu laporan palsu di Dodgers Nation, sebuah situs penggemar Dodgers, yang mengatakan bahwa Ohtani telah memutuskan bergabung dengan Blue Jays, diikuti laporan palsu lainnya, dari MLB Network, yang mengatakan bahwa Ohtani memang melakukan perjalanan ke Toronto. Orang yang berada dalam penerbangan itu sebenarnya adalah pengusaha Kanada dan juri "Shark Tank", Robert Herjavec.

Blue Jays termasuk di antara para finalis untuk Shohei Ohtani, bersama dengan San Francisco Giants, Chicago Cubs dan mantan timnya, Angels - tetapi Dodgers selalu dianggap sebagai favorit.

Dodgers meningkat dari +800 menjadi +550 untuk memenangkan World Series di ESPN BET setelah pengumuman Ohtani dan kini menjadi unggulan konsensus di depan Atlanta Braves di pasar-pasar taruhan di seluruh pelosok AS.

Selama beberapa tahun terakhir ini, Dodgers ditentukan oleh kehebatan mereka di musim reguler dan juga oleh kekecewaan mereka di babak playoff.

Dodgers memenangkan National League West dalam 10 dari 11 tahun terakhir dan mengumpulkan setidaknya 100 kemenangan dalam empat dari lima tahun terakhir. Satu-satunya pengecualian adalah musim 2020 yang dipersingkat karena COVID-19, yang berakhir dengan gelar juara pertama franchise itu sejak 1988.

Namun, dua tahun terakhir sangat mengecewakan, berakhir dengan tersingkir dari Seri Divisi NL di tangan rival divisi San Diego Padres dan Arizona Diamondbacks.

Shohei Ohtani, yang akan menjadi "designated hitter" Dodgers pada 2024, bergabung dengan barisan pemain yang dipimpin oleh Mookie Betts dan Freddie Freeman.

Dodgers sangat membutuhkan pelempar starter, namun diperkirakan akan agresif untuk mendapatkan pelempar kelas atas di pasar pemain dan mungkin masih akan mengejar pemain Jepang, Yoshinobu Yamamoto.

Harapan mereka adalah Shohei Ohtani akan menjadi pelempar starter mereka pada Hari Pembukaan pada tahun 2025.

Debut musim reguler Ohtani bersama Dodgers akan dilakukan dalam seri dua pertandingan melawan Padres pada tanggal 20-21 Maret. Ohtani dijadwalkan untuk menghadapi Angels dua kali musim depan, di kandang pada 21-22 Juni dan di Angel Stadium untuk dua pertandingan pada 3-4 September.

Pada tahun 2017, Shohei Ohtani meninggalkan Jepang lebih awal - dan dengan demikian memenuhi syarat sebagai agen bebas internasional, yang secara signifikan menghalangi potensi penghasilannya di pasar terbuka - dengan mempertimbangkan dua hal.

Semua tim MLB secara praktis mengantre untuk mengontraknya, tetapi Ohtani, yang mengejutkan banyak orang, memilih Angels dan kenyamanan yang mereka berikan kepadanya.

Shohei Ohtani berjuang untuk beradaptasi selama latihan musim semi pertamanya, tetapi berkembang sebagai pitcher dan pemukul selama dua bulan pertama musim rookie-nya pada tahun 2018.

Cedera UCL tingkat 2 yang ditemukan pada awal Juni 2018 memaksanya untuk berhenti menjadi pitcher - dan akhirnya mendorongnya untuk menjalani operasi Tommy John yang pertama, setelah perawatan non-invasif gagal - tetapi tidak mencegahnya untuk memenangkan Penghargaan Rookie of the Year American League.

Shohei Ohtani mengarungi musim 2018 dan 2019 terutama sebagai "designated hitter", dengan OPS .884 dan 40 home run dalam 210 pertandingan.

Dia kemudian berjuang keras sebagai pelempar bola dan pemukul selama musim 2020 yang lebih singkat. Perjuangan tersebut memicu perubahan musim yang transformatif. Ohtani menghabiskan musim dingin berikutnya untuk memperbaiki pola makannya, mempelajari biomekaniknya di atas gundukan tanah dan melihat serangkaian lemparan langsung di kotak pemukul, kemudian menyaksikannya diterjemahkan menjadi tampilan yang memukau di pelatihan musim semi 2021.

Di bawah manajer umum Perry Minasian dan manajer saat itu Joe Maddon, Angels menghilangkan batasan sebelumnya yang mencegah Ohtani memukul di sekitar hari-hari pitching awalnya dan pada dasarnya memberinya otonomi penuh atas waktu bermainnya.

Hal ini membantu membuka salah satu periode tiga tahun yang paling mengesankan yang pernah ada.

Dari tahun 2021 hingga 2023, Ohtani mencetak .277/.379/.585 sambil mengumpulkan 124 home-run, 22 tripel dan 57 base steal sebagai pemukul. Sebagai seorang pitcher, ia memenangkan 34 pertandingan dan membukukan 2,84 ERA dalam 74 pertandingan, memukul keluar 542 pemukul dalam 428 inning.

Dengan tambahan jumlah run yang diciptakan, Shohei Ohtani lebih produktif daripada Juan Soto, Bryce Harper dan Freeman. Dengan melempar bola secara independen, ia lebih baik daripada Scherzer, Blake Snell dan Dylan Cease. Hanya rekor AL 62 home run yang dicetak Aaron Judge pada 2022 yang mencegah Ohtani mendapatkan tiga MVP berturut-turut.

Pada musim ini, banyak tim berbaris untuk mendapatkan kesempatan merekrut "free agent" yang relatif muda yang memiliki keahlian yang belum pernah ada sebelumnya - kekuatan yang luar biasa, ditambah kecepatan, kekuatan lengan yang elit, dan kemampuan untuk melemparkan lemparan keras yang dahsyat - serta daya jual yang unik.

Banyak yang terintimidasi oleh label harga yang sangat besar dan khawatir tentang kemampuannya untuk bangkit kembali sebagai seorang pelempar, tetapi banyak juga yang mengesampingkan hal itu demi mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan "free agent" paling unik dalam sejarah bisbol.

Pada akhirnya, Dodgers menang.

Artikel Tag: Shohei Ohtani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/shohei-ohtani-gabung-los-angeles-dodgers-seketika-favorit-juara
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini