Setelah Kalah, Daniel Cormier Resmi Pensiun dari UFC

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 19 Agu 2020, 08:00 WIB
Setelah Kalah, Daniel Cormier Resmi Pensiun dari UFC

Daniel Cormier/Image: Getty

Berita Olahraga Lain: Mantan juara dunia dua kelas di seni bela diri campuran Daniel Cormier secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga UFC. Keputusan Cormier untuk mengakhiri pertarungannya di Oktagon terjadi setelah kekalahan keduanya dari Stipe Miocic pada akhir pekan dalam pertarungan trilogi di UFC 252.

Miocic menang dengan keputusan angka mutlak setelah juri memberinya skor 49-46, 49-46, dan 48-47 dalam pertarungan lima ronde di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat. Termasuk pertarungan ini, kedua petarung ini telah saling berhadapan sebanyak tiga kali.

Pada pertarungan pertama, Cormier berhasil merebut gelar juara kelas berat UFC dari Miocic. Namun, dua pertarungan yang dihelat setelahnya berhasil dimenangkan oleh Miocic.

Dilansir dari Skysport, setelah pertarungan ini Cormier telah mengumumkan pengunduran dirinya. Meskipun sebelumnya Cormier telah sempat mengatakan akan pensiun pada usia 40, namun kembali ke Oktagon lagi untuk menyelesaikan trilogi dengan Miocic.

Pria 41 tahun itu menulis di Instagram mengucapkan terima kasih atas cinta dan dukungan kepadanya.

"Bukan yang saya inginkan atau harapkan, tetapi itulah yang saya inginkan. Selamat kepada @stipemiocic atas pertarungan yang fantastis, merupakan suatu kehormatan dan kesenangan untuk berbagi oktagon dengan Anda selama 50 menit. Wah, kami memberikan pertunjukan setiap saat," tulisnya di Instagram.

"Untuk tim saya: Saya mencintai kalian semua sampai mati, Anda telah membuat begitu banyak pengorbanan. Saya harap saya membuat kalian bangga. Salina dan anak-anak: terima kasih telah menjadi motivasi saya," sambungnya.

Tidak lupa Cormier mengucapkan salam perpisahan untuk semua penggemarnya yang telah mendukung dam terus mendorong dirinya.

"Saya sangat mencintaimu Kalian mendorong saya untuk mencoba dan menjadi hebat. Kepada @danawhite dan @ufc: Saya sangat menyukai setiap menit. Terima kasih telah memberi saya kesempatan. Pernah naik hebat, ya?," pungkasnya.

Artikel Tag: UFC, Mixed Martial Arts, Daniel Cormier

2173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini