Sejarah! Will Smith Menangi 3 Cincin World Series Beruntun di 3 Tim Berbeda

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 03 Nov 2023, 18:28 WIB
Will Smith mendapat cincin World Series bersama Atlanta Braves pada 2021, Houston Astros pada 2022 dan, sekarang, Texas Rangers pada 2023. (Foto: Yahoo Sports)

Will Smith mendapat cincin World Series bersama Atlanta Braves pada 2021, Houston Astros pada 2022 dan, sekarang, Texas Rangers pada 2023. (Foto: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Tiga juara World Series sebelumnya adalah Atlanta Braves pada 2021, Houston Astros pada 2022 dan, sekarang, Texas Rangers pada 2023. Mereka semua memiliki satu pemain yang sama, yakni Will Smith.

Pelempar bola kidal, Will Smith (jangan disamakan dengan catcher klub Los Angeles Dodgers atau aktor/rapper) mengakhiri musim dengan meraih gelar juara World Series untuk ketiga kalinya secara beruntun pada Rabu (1/11), dan dalam prosesnya ia mencatatkan sejarah yang luar biasa.

Will Smith adalah pemain pertama dalam sejarah MLB, bukan hanya dalam sejarah MLB, tetapi juga di seluruh empat liga olahraga pria Amerika Utara yang tampil dalam setidaknya satu pertandingan untuk tiga tim pemenang kejuaraan yang berbeda dalam tiga musim berturut-turut, menurut Sarah Langs dari MLB.com.

Will Smith, 34 tahun, bermain untuk Kansas City Royals, Milwaukee Brewers dan San Francisco Giants selama delapan tahun pertama dalam kariernya. Dia meninggalkan Royals dua tahun sebelum mereka memenangkan gelar pada 2015 dan bergabung dengan Giants dua tahun setelah gelar terakhir mereka pada 2014. Dia akhirnya mencapai kesepakatan dengan Braves, yang dengannya dia menandatangani kontrak tiga tahun senilai 39 juta dolar AS menjelang musim 2020.

Smith berperan sebagai closer untuk Braves 2021 dan tampil sempurna pada babak playoff itu, tidak membiarkan satu pun "run" dalam 11 penampilan.

Will Smith tampil kurang bagus pada musim berikutnya, dan dia ditukar dengan pemain lain setelah mencatatkan 4,38 ERA dan tiga kali gagal dalam delapan kali percobaan. Untungnya, dia ditukar dengan Astros, yang menggunakan Smith di musim reguler, tetapi meninggalkannya di bangku cadangan selama playoff. Tetap saja, Smith mendapatkan cincinnya.

Musim ini, Rangers mengontrak Smith dengan kontrak satu tahun senilai 1,5 juta dolar AS dan mendapatkan performa yang mirip dengan tahun lalu. Ia mencatatkan ERA 4.40 sebagai salah satu "reliever" yang paling sering digunakan di "bullpen" Texas yang berada di bawah rata-rata, namun tetap tampil dalam lima pertandingan di musim ini. Dia mencatatkan ERA 10.80 dalam penampilan tersebut, tetapi sekali lagi, cincin itu masih diperhitungkan.

Smith menghabiskan beberapa tahun sebagai salah satu pelempar kidal terbaik dalam bisbol, namun menurun dalam beberapa tahun terakhir. Keindahan bisbol membuat hal itu tidak menjadi masalah, dan sekarang dia menempati posisi yang unik dalam sejarah olahraga - dan argumen yang cukup kuat untuk mengapa sebuah tim harus mengambil kesempatan pada musim ini.

Kehadiran Will Smith bukanlah satu-satunya keanehan statistik yang dihasilkan oleh Rangers pada musim ini.

Tim ini memiliki rute yang liar menuju gelar juara, memasuki babak playoff setelah kehilangan gelar AL West di hari terakhir musim reguler, lalu langsung bangkit begitu pertandingan memasuki tahapan penting.

Berikut adalah beberapa fakta baru, setelah Rangers mengangkat Piala Komisaris, titel MLB:

- Rangers memenangkan 11 pertandingan tandang secara beruntun, rekor terpanjang dalam sejarah playoff. Selisih +42 run di laga tandang mereka juga merupakan yang tertinggi dalam satu musim playoff.

- Starting pitcher Nathan Eovaldi menyamai Stephen Strasburg untuk kemenangan terbanyak dalam satu musim playoff, dengan lima kemenangan. Rangers menang 6-0 dalam enam pertandingannya sebagai starter, membuatnya menjadi pelempar pertama yang membuat timnya memenangkan keenam pertandingannya.

- Rookie outfielder Evan Carter memukul sembilan double di babak playoff ini, sebuah rekor MLB.

- Rangers melakukan home run dalam 16 pertandingan playoff secara beruntun, rekor terpanjang dalam satu musim playoff MLB.

- Shortstop Corey Seager bergabung dengan Reggie Jackson sebagai satu-satunya "position player" yang memenangkan dua MVP World Series. Mereka juga adalah dua pemain yang memenangkan penghargaan tersebut dengan tim yang berbeda.

- Rangers mencatat rekor menang-kalah 68-94 tahun lalu, rekor terburuk tahun sebelumnya bagi satu tim juara World Series dalam sejarah.

- Manajer Bruce Bochy adalah manajer pertama yang memenangkan World Series untuk dan melawan tim yang sama, setelah mengalahkan Rangers pada 2010 dengan San Francisco Giants. Dia adalah manajer keenam dalam sejarah yang memenangkan empat gelar.

Artikel Tag: Will Smith

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/sejarah-will-smith-menangi-3-cincin-world-series-beruntun-di-3-tim-berbeda
1283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini