Rossi Raih Gelar Juara di Monza Rally untuk Kali Ketujuh

Penulis: Datuk Nofri
Senin 10 Des 2018, 08:00 WIB
Rossi Raih Gelar Juara di Monza Rally untuk Kali Ketujuh

Valentino Rossi menyempatkan diri untuk berfoto dengan seorang ibu dan bayinya ketika mengikuti Monza Rally Show [Image: Lorenzo Baretta]L

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga Lain: Pebalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi berhasil memenangkan balapan rally yang bertajuk Monza Rally Show yang digelar di Monza Eni Circuit Italia pada Minggu (9/12/2018).

Kemenangan Rossi kali ini merupakan kemenangan kali ketujuh setelah menyapu bersih kesembilan stage.

Hasil tersebut berhasil membawa Rossi mengungguli Rinaldo Capello yang menjuarai balapan Le Mans 24 Hours dalam peringkat pebalap paling sukses dalam sejarah Monza Rally Show, yang juga pernah dimenangkan oleh Sebastien Loeb dan Robert Kubica. Selain itu, kemenangan kali ini menjadi kemenangan Rossi yang keempat secara beruntun.

Sementara itu, pebalap Finlandia Teemu Suninen yang bertandem dengan Marko Salminen dan pada Sabtu kemarin bertarung ketat dengan Rossi harus puas menempati posisi kedua karena tertinggal sekitar 1 menit 7 detik dari Rossi.

Posisi ketiga ditempati oleh staf Suzuki Ecstar MotoGP Roberto Brivio, yang merupakan saudara kandung dari manajer tim Suzuki Ecstar MotoGP, Davide Brivio, diikuti oleh Uccio Salucci yang merupakan orang kepercayaan Rossi selama ini dan posisi kelima ditempati oleh pebalap motocross Antonio Cairoli.

Posisi berikutnya ditempati oleh mantan pebalap Audi LMP1, Marco Bonanomi, yang merupakan peraih posisi runner-up pada 2017 lalu, diikuti oleh Alessandro Re yang mendapat keuntungan setelah pebalap Hyundai, Luca Rosetti diberikan hukuman akibat melakukan pelanggaran.

Dengan demikian, gelar juara kali ini menjadi gelar juara kedua yang diraih Rossi di ajang balapan berbeda setelah pada pekan lalu, ia dan Franco Morbidelli memenangkan balapan motocross yang diselenggarakan di ranch milik Rossi di Tavullia , Italia.

Artikel Tag: Valentino Rossi, monza rally show, teemu suninen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/rossi-raih-gelar-juara-di-monza-rally-untuk-kali-ketujuh
1525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini