Rio Waida Bahagia Bisa Amankan Tiket ke Olimpiade 2024

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 14:52 WIB
Rio Waida Bahagia Bisa Amankan Tiket ke Olimpiade 2024

Rio Waida Bahagia Bisa Amankan Tiket ke Olimpiade 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Peselancar Indonesia, Rio Waida bahagia ketika berhasil perasaan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Pada pergelaran International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Rio Waida yang merupakan atlet asal Bali tersebut berhasil merebut slot Olimpiade 2024 Paris setelah menyelesaikan babak repechage 10 pada urutan kedua dengan 10,93 poin.

"Ini sangat luar biasa dan sangat indah. Itu alasan kenapa saya datang ke kejuaraan ini. Terakhir kali saya lolos kualifikasi untuk Tokyo, rasanya luar biasa dan sekarang saya ingin melakukannya lagi," kata Rio, dikutip dari keterangan resmi NOC Indonesia, Minggu.

"Saya akan terus berjuang untuk negara saya, selalu," imbuhnya.

International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico sendiri merupakan ajang kualifikasi terakhir menuju Olimpiade 2024 Paris, di mana surfer yang berada di tiga besar repechage 12 dipastikan meraih tiket Olimpiade. Karena ada surfer yang sudah meraih tiket ke Olimpiade 2024 di kualifikasi sebelumnya atau sudah memiliki dua wakil senegara, empat tiket tersisa diberikan kepada para peselencar terbaik yang melaju ke repechage 10.

Meskipun Rio sudah mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024, ia masih akan terus melanjutkan kompetisi ke babak 11 repechage. Bagi Rio, ini menjadi kali kedua berturut-turut penampilannya sejak pertama kali olahraga surfing dimainkan di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang. Saat di Tokyo, langkahnya terhenti di babak 16 besar saat tampil di Tsurigasaki Surfing Beach, Jepang.

Artikel Tag: Olimpiade 2024, Rio Waida, Selancar Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/rio-waida-bahagia-bisa-amankan-tiket-ke-olimpiade-2024
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini