Rafael Dos Anjos Langsung Tantang McGregor Usai Menang di UFC

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 16 Nov 2020, 19:30 WIB
Rafael Dos Anjos Langsung Tantang Conor McGregor Usai Menang di UFC

Rafael Dos Anjos via Reuters

Berita Beladiri: Rafael Dos Anjos langsung menantang Conor McGregor usai memenangkan pertarungan UFC kelas ringan atas Paul Felder.

Awalnya petarung veteran MMA asal Brasil itu dijadwalkan bersua Islam Makhachev. Namun mitra tanding Khabib Nurmagomedov itu terpaksa mundur karena cedera.

Hanya berselang lima hari, fighter asal Amerika Paul Felder (35) maju sebagai pengganti Makhachev. Namun di pertandingan yang berlangsung Minggu (15/11) di Las Vegas itu, Felder kalah angka dari Rafael, walapun salah satu dari tiga juri memenangkannya.

Di laga kelas ringan pertamanya, Rafael tidak terlalu puas walau menjadi pemenang.

"Itu adalah laga pertama saya di kelas ringan. Saya merasa ada lebih banyak penyesuaian yang harus saya lakukan," ucap mantan juara kelas ringan itu dikutip dari Tempo.co.

Rafael Dos Anjos pun langsung menantang McGregor dalam perebutan gelar yang ditinggalkan Khabib Nurmagomedov yang memutuskan pensiun.

"Jika Anda melihat para pesaing, saya pikir hanya saya dan Conor, kami adalah satu-satunya juara sejati di divisi itu. Semua orang adalah juara sementara, saya pikir jika divisi ini terbuka, saya dan Conor harus bertarung" ujar Dos Anjos.

McGregor pun merespon dan menerima ajakan tersebut melalui Twitternya, meski ia harus lebih dulu berduel dengan Dustin Poirier.

"Dustin dulu, tapi aku setuju untuk semuanya. Kembalikan laga klasik ini," respon Conor.

Sebelumnya, Rafael Dos Anjos sempat dua kali dijadwalkan bertarung dengan McGregor, masing-masing tahun 2016 dan 2018. Tahun 2016 untuk mempertahankan sabuk kelas ringannya, laga batal karena Conor mengundurkan diri, dan digantikan Nate Diaz. Sementara di 2018 di kelas welter untuk perebutan gelar sementara, laga dibatalkan pada April karena insiden penyerangan bus UFC yang terdapat Khabib di dalamnya oleh Conor McGregor.

Saat ini Rafael memiliki rekor 30-13. Dari 13 kekalahan yang ia derita, pemain yang mengalahkannya antara lain Khabib Nurmagomedov, Kamaru Usman, serta Tony Ferguson.

Artikel Tag: rafael dos anjos, Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov, UFC, Paul Felder

1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini