Proliga 2024: Surabaya Samator Absen Digantikan Garuda Jaya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 23:29 WIB
Proliga 2024: Surabaya Samator Absen Digantikan Garuda Jaya

Proliga 2024: Surabaya Samator Absen Digantikan Garuda Jaya

Ligaolahraga.com -

Berita Voli: Surabaya Samator absen di kompetisi bola voli profesional tanah air Proliga 2024. Posisinya akan digantikan klub Garuda Jaya.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBVSI, Selasa, Garuda Jaya dipastikan mengisi slot terakhir dari tujuh tim putra yang akan berkompetisi di Proliga 2024.

Pertandingan pembuka Proliga 2024 akan menyajikan partai antara juara bertahan putra Jakarta LavAni Allo Bank melawan tim Jakarta Garuda Jaya yang berlangsung pada 25 April di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Dengan bergabungnya Garuda Jaya menjadikan peserta putra menjadi tujuh tim.

Selain LavAni dan Garuda Jaya, terdapat lima tim lainnya yakni Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak. Sedangkan di bagian putri terdapat tujuh tim, yaitu juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Garuda Jaya nantinya menjadi klub yang disiapkan untuk menjadi wakil Indonesia di Kejuaraan Asia U-20. Garuda Jaya yang bermaterikan pemain rata-rata berusia 19 tahun diproyeksikan menjadi skuad Merah Putih mengingat waktu persiapan pelatihan nasional (pelatnas) yang mepet.

"Kita sudah tidak punya waktu lagi untuk melakukan pelatnas menghadapi Kejuaraan Asia itu. Materi pemain kita ambil dari kejuaraan junior tahun lalu di Sentul. Usia mereka kan rata-rata 19 tahun ke bawah. Kita sudah tidak ada waktu lagi untuk melaksanakan pelatnas," kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI Loudry Maspaitella.

Lebih lanjut, Loudry mengungkapkan akan menggunakan pemain asing asal Thailand untuk menambah komposisi Garuda Jaya. Sedangkan itu untuk pelatih, Garuda Jaya akan diarsiteki oleh pelatih dari Brasil yang merupakan bantuan dari FIVB.

Sementara itu, Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan mengatakan sudah mengirimkan jadwal pertandingan ke seluruh peserta. "Seluruh peserta sudah menerima jadwal pertandingan," ujarnya.

Artikel Tag: Proliga 2024, Surabaya Samator, Garuda Jaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/proliga-2024-surabaya-samator-absen-digantikan-garuda-jaya
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini