Presiden UFC Berikan Julukan Baru Untuk Khabib Nurmagomedov

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 26 Okt 2020, 19:00 WIB
Presiden UFC berikan julukan baru untuk Khabib Nurmagomedov yaitu GOAT

Khabib Nurmagomedov via ufc.com

Berita Beladiri : Presiden UFC Dana White telah memberikan julukan baru untuk salah satu petarung ternama di UFC, Khabib Nurmagomedov, yang baru mengumumkan pensiun pada Minggu (25/10) dini hari WIB.

Khabib memutuskan pensiun usai memenangkan laga kontra lawannya, Justin Gaethje, dengan triangle choke dalam duel penyatuan gelar juara di Fight Island UFC 254, di hari yang sama dengan pengumuman pensiunnya.

Pertandingan melawan Gaethje adalah peetarungan pertama Khabib sejak 'berpulangnya' sang ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, pada Juli 2020. Setelah memenangkan pertandingan, Khabib pun menangis dan mengumumkan pensiun dari ajang MMA.

Seusai laga, Dana White, Presiden UFC memuji ketangguhan dan rekor Khabib Nurmagomedov. Bahkan, White juga memberikan julukan baru untuk petarung UFC asal Rusia itu, yang sebelumnya dikenal dengan julukan the eagle.

"Dia salah satu manusia paling tangguh di planet ini, dan dia juga petarung nomor satu di dunia. Ini serius, kita harus mulai menempatkannya di atas sana dengan status GOAT (Greatest of All Time)," ujar White dilansir MMA Junkie dikutip dari Viva.co.id.

"Kita semua beruntung bisa melihatnya bertarung malam ini. Saya mendengar desas-desus sebelum laga kalau dia sempat di rumah sakit tiga minggu lalu. Dia cedera dua jari kaki yang patah dan saty tulang yang patah di kakinya," sambungnya.

Dana White mengaku sempat cemas melihat gelagat aneh pada Khabib sebelum pertandingan. Salah satunya saat ia sedang menimbang badan dengan hanya dibalut handuk. Begitu juga saat menuju oktagon, Khabib tak terlihat terlalu on fire.

Namun, ternyata gelagat aneh tersebut tidak berpengaruh saat Khabib sudah masuk oktagon. Ia menunjukkan yang berada di level berbeda dari Gathje. Usai bermain bertahan di ronde pertama, Khabib Nurmagomedov mampu menumbangkan sang lawan dengan menguncinya hingga tidak berdaya.

"Saya nyaris kesal karena sikapnya saat timbang badan, cara dia bersikap ketika berjalan ke oktagon malam ini. Dia tidak terlihat seperti dirinya sendiri. Bernapas berat dan menarik napas dalam-dalam. Tapi wow (hasilnya)." Ungkap White.

Artikel Tag: Dana White, Khabib Nurmagedov, UFC, GOAT, The Eagle

1591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini