Positif Doping, Gelar Jon Jones Dicopot

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 14 Sep 2017, 20:30 WIB
Positif Doping, Gelar Jon Jones Dicopot

Jon Jones/UFC

Ligaolahraga.com -

Berita MMA: Jon Jones harus rela menerima nasib yang tak mengenakkan. Pada Rabu (13/9), Ultimate Fighting Championship (UFC) mencopot gelar kelas berat ringan yang disandangnya karena positif doping. Dia terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Dalam hasil tes doping yang dijalaninya ditemukan bukti bahwa dia positif mengonsumsi obat-obatan terlarang. Dengan pengumuman ini UFC pun mengukuhkan kembali Daniel Cormier sebagai juara.

Hasil tes Jones untuk pertarungan memperebutkan gelarnya melawan Cormier pada 29 Juli positif mengandung steroid. Pada pertarungan itu ia menang TKO di ronde ketiga.

Sampel kedua dari tes doping Jones juga memperlihatkan bahwa dirinya positif, Selasa. Pertarungan melawan Cormier segera dinyatakan sebagai "no contest" oleh Komisi Atletik Negara Bagian Kalifornia.

Jones (30) sebelumnya pernah diskors selama setahun karena gagal saat tes doping pada persiapan menuju pertarungan memperebutkan gelar melawan Cormier pada Juli 2016.

Gelarnya sempat dicopot pada 2015 menyusul insiden tabrak lari yang dilakukannya. Karena pelanggaran yang berulang, ia menghadapi skors sampai empat tahun.

Jones total sudah menjalani 24 pertandingan sepanjang kariernya. Dia menang dalam 22 pertarungan dan sembilan di antaranya dengan KO. Sepanjang kariernya dia baru sekali kalah.

Debutnya di UFC dimulai dengan melawan Andre Gusmao di UFC 87 pada Agustus 2008. Jones diberitahu hanya dua pekan menjelang pertarungan ini sebagai pengganti Tomasz Drwal.

Namun dia mampu membuktikan dirinya sebagai petarung berbakat. Dengan gaya menyerang unorthodox, seperti memutar sikut, dan tendangan belakang Jones menang angka telak.

Pertarungan terakhirnya sebelum melawan Cormier adalah melawan Ovince Saint Preux. Laga yang digelar pada 23 April 2016 di Las Vegas ini juga diselesaikannya dengan meraih kemenangan angka telak.   

Artikel Tag: Jon Jones, UFC, MMC, Ultimate Fighting Championship, Daniel Cormier, Berita MMA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/positif-doping-gelar-jon-jones-dicopot
17647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini