Pengukuhan Pelatda Jelang PON XXI/2024 Digelar KONI Jabar

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Jan 2024, 23:00 WIB
PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin dan Ketum KONI Jabar, Muhammad Budiana ketika melakukan Pengukuhan Pelatda PON XXI

PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin dan Ketum KONI Jabar, Muhammad Budiana ketika melakukan Pengukuhan Pelatda PON XXI (foto: KONI Jabar)

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga Jawa Barat: Pengukukan Pelatda PON XXI/2024 digelar oleh KONI Jabar, Kamis (25/1) pagi. Ini merupakan penanda dimulainya persiapan intensif cabor-cabor untuk mewujudkan misi Jabar Hattrick di ajang multi event nasional tersebut.

Muhammad Budiana selaku Ketua Umum KONI Jabar ingin para elemen di tiap cabor untuk memaknai pengukuhan ini. Pasalnya mereka sudah harus bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan tim jelang September mendatang.

"Tentunya harus bermakna untuk atlet dan kontingen karena pengukuhan Pelatda PON menjadi pintu pertama bagi atlet, pelatih, mekanik, ofisial dan pendukung setiap cabor untuk bersungguh-sungguh. Karena cita- cita Jabar hattrick tidak mudah," ujarnya pada awak media ketika diwawancara, Kamis (25/1).

Pengukuhan Pelatda PON XXI/2024 digelar di lapangan Atletik Pajajaran, Kamis (25/1) pagi. Ribuan atlet, pelatih dan official hadir pada acara ini. Menurut Muhammad Budiana, semua elemen yang datang diminta untuk melakukan persiapan dengan sebaik mungkin.

"Ini tantangan kita dan teman-teman di Satlak untuk jangan meng-underestimate kekuatan lawan. Kita jadi harus selalu fokus dan menganggap kekuatan lawan itu lebih bagus daripada kita. Supaya atlet dan pelatih bersungguh-sungguh melaksanakan program kepelatihan mereka," lanjutnya.

"Termasuk juga sejak awal sudah sering kita ingatkan bahwa sport science harus tetap digunakan atau meng-combine, mencampurkan antara sport science dan pola pola atau metode sudah lama berkembang di kepelatihan cabor-cabor tersebut, itu juga engga apa-apa asalkan hasilnya sekali lagi bagus," lanjutnya.

Muhammad Budiana juga menekankan keseriusan seluruh atlet dalam upaya mewujudkan misi juara umum di PON XXI. Karena pihak KONI Jabar mendapat anggaran dana hibah dari Pemprov Jabar yang nominalnya besar.

"Dan tak kalah pentingnya tentu harapan harapan itu muncul dari saya selaku ketua KONI atas nama seluruh pengurus KONI atas nama seluruh warga Jawa Barat, karena persiapan PON ini bukan perkara ringan juga dari sisi anggaran," kata dia.

"Ada sekitar 337 M yang diterima KONI Jabar dan ada sekitar 30 M Dispora, dan sehingga totalnya menjadi 375 M. Jadi itu kan bukan masalah kecil, itu adalah komitmen luar biasa dari Jawa Barat," imbuhnya.

Mengenai agenda Pelatda PON XXI, dia menyebut sudah banyak cabor yang memulainya sebelum pengukuhan ini. Justru hanya beberapa cabor saja yang belum memulai persiapan intensif sebelum tampil di PON.

"Sudah dimulai, hanya tinggal 1 atau 2 (cabor) itu karena kesibukan atletnya ya, ada yang masih harus mengikuti single event dan lainnya. Tapi mayoritas per tanggal 11 itu sudah melakukan bahkan contohnya dayung 1 Januari saja sudah mulai mandiri," tandas Budiana.

Artikel Tag: KONI Jabar, Muhammad Budiana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pengukuhan-pelatda-jelang-pon-xxi2024-digelar-koni-jabar
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini