Pemain Voli Cantik Indonesia Ini Bertekad Raih Medali Emas Sea Games

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 30 Apr 2022, 09:15 WIB
Pemain voli timnas putri Indonesia, Yolla Yuliana siap tampil di Sea Games

Pemain voli timnas putri Indonesia, Yolla Yuliana/foto dok Instagram yollayuliana1515

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Pemain voli cantik Indonesia, Yolla Yuliana optimistis untuk dapat membawa pulang medali emas pada perhelatan Sea Games 2021 Vietnam, Mei 2021 nanti. Dia menilai bahwa materi pemain timnas voli putri Indonesia saat ini terbilang oke dan siap bersaing dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Selain materi pemain yang terbilang oke, dia menyebut bahwa kekompakan yang sudah terjalin antara 12 pemain timnas voli putri Indonesia akan jadi salah satu keuntungan tersendiri untuk dapat meraih prestasi terbaik pada event dua tahun tersebut.

"Pokoknya memang start dari awal harus udah mati-matian. Persiapannya udah hampir mau mendekati hari H jadi sudah mantap ya, alhamdulillah. Dalam waktu persiapan yang sebentar ini kita harus bisa memaksimalkan apapun kondisi yang ada," kata Yolla seperti dilansir laman Kemenpora.

"Timnas saat ini kayaknya ok ya, kita dari luarnya sudah saling kenal dan semoga di dalamnya bisa seperti itu, karena waktunya sudah mepet jadi harus dimaksimalkan," imbuh putri kelahiran 16 Mei 1994 itu.

Meski telah memiliki jam terbang cukup, Yolla yang kenal dengan olahraga bola voli sejak usia Sekolah Dasar (SD) ini pun mengaku tetap merasa ada tekanan jelang tampil pada Sea Games 2021 ini.

"Agak terpressure juga ya karena hari pertama langsung ketemu tuan rumah Vietnam. Kan hidup dan mati ngga ada ulangan lagi karena memang ketemu sekali langsung penentuan final gitu," urainya.

Guna mematangkan persiapan di Hanoi nanti, Yolla yang pernah membela timnas voli putri Indonesia saat berpartisipasi di SEA Games 2015 Singapura dan 2017 Malaysia ini mengaku terus mematangkan materi dari pelatih khususnya di area defend.

"Saat ini yang pasti kita perkuat di defend ya, dari block dan defend harus di perkuat juga," tegas dara yang bermain sebagai middle blocker ini.

Terkait kekuatan calon lawan di laga pertama, pemain bertinggi 180 cm itu mengakui bahwa dirinya masih cukup buta dengan kekuatan Vietnam.

"Engga ada mempelajari Vietnam bener-bener buta, paling memperlajari yang dari tahun kemarin. Karena memang dari Vietnamnya mungkin kan tidak pernah mengumbar materi di medsos jadi kita emang masih buta dengan materi Vietnam. Minta doanya saja semoga yang terbaik untuk tanah air," pungkas Yolla.

Artikel Tag: Sea Games, timnas voli putri indonesia, yolla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pemain-voli-cantik-indonesia-ini-bertekad-raih-medali-emas-sea-games
2438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini