Pebalap Sepeda Indonesia Coba Dapatkan Tiket ke Olimpiade 2024

Penulis: Senja Hanan
Minggu 25 Feb 2024, 15:24 WIB
Pebalap Sepeda Indonesia Coba Dapatkan Tiket ke Olimpiade 2024

Pebalap Sepeda Indonesia Coba Dapatkan Tiket ke Olimpiade 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Pebalap sepeda Indonesia, Terry Yudha menegaskan bidik tiket ke Olimpiade 2024. Dia coba meraihnya di ajang balap sepeda Asia Track Championship 2024 di New Delhi, India.

Kejuaraan balap sepeda Asia Track Championship 2024 merupakan salah satu ajang untuk mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade 2024. Selain Terry, pebalap sepeda Indonesia Bernard Benyamin Van Aert juga akan mengikuti nomor tersebut.

"Kalau persaingan semua rata, semua kuat, cuman tinggal kitanya saja di lapangan nanti gimana. Kalau saat ini semua rata, poinnya tipis-tipis, jadi kita bisa punya kans masuk (Olimpiade) dan juga enggak masuk. Tinggal kitanya, jadi intinya belum aman, kalau ngomong aman belum," ujar Terry.

Terry dan kawan-kawan masih memiliki dua kali lagi kesempatan untuk mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade, yakni pada ajang yang digelar di Hong Kong awal Maret dan di Kanada awal April.

"Paling untuk saat ini ya cuman maintain saja, soalnya cuman tinggal beberapa bulan lagi sampai April itu. Paling kalau bisa naikin performa ya naikin, cuman kalau bisa bertahan," kata Terry.

"Yang penting jaga kondisi sih, soalnya banyak perjalanan setiap berangkat pulang istirahat bisa paling cuman satu minggu abis itu berangkat lagi."

Terry mengungkapkan tidak mengalami kendala berarti saat perlombaan yang berlangsung Sabtu (24/2). Dia justru tidak menyangka dapat menjadi yang tercepat, dan mencatatkan prestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ini balapan scratch ketiga kalinya di kejuaraan Asia Championship. Dulu yang pertama tahun 2022 itu dapat perak, terus 2023 enggak dapat, Alhamdulillah ini dapat lagi," kata Terry saat dihubungi ANTARA melalui sambungan telpon dari Jakarta, Minggu. "Alhamdulillah enggak ada kendala, Alhamdulillah lancar-lancar saja, cuman ya sedikit enggak menyangka saja, dapat momen bagus menjelang lima lap akhir itu." Terry menjadi yang pertama menyelesaikan scratch race — lomba berjarak 15km dengan start beramai-ramai di velodrome — kemudian pembalap sepeda asal Jepang Imamura Shunsuke di posisi kedua, dan pembalap sepeda asal Korea Selatan Kim Hyeonseok finis ketiga.

Artikel Tag: Olimpiade 2024, Terry Yudha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pebalap-sepeda-indonesia-coba-dapatkan-tiket-ke-olimpiade-2024
174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini