Menpora RI: Sukses PON Papua Adalah Sukses Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Sep 2021, 00:00 WIB
Menpora RI Zainudin Amali

Menpora RI Zainudin Amali/foto dok kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita PON: Menpora RI, Zainudin Amali percaya pelaksanaan PON XX Papua akan mampu berjalan sukses. Menurutnya, persiapan yang dilakukan PB PON sudah maksimal, bahkan sudah ada yang melaksanakan tes even.

Dua pekan yang lalu Zainudin Amali bersama Kapolri dan Panglima TNI telah meninjau 4 wilayah klaster PON XX, baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke. Dari segi infrastruktur tinggal sedikit-sedikit yang perlu pembenahan dan tidak merupakan hal yang menganggu dari segi pertandingan.

"Sebagaimana tagline Torang Bisa, Papua bisa menyelenggarakan even besar berskala nasional. Sukses PON Papua adalah Sukses Indonesia," katanya seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Dia juga memastikan bahwa SDM pendukung kesemuanya sudah siap untuk melayani kontingen dari 33 provinsi serta kontingen tuan rumah itu sendiri.

"Fisik tinggal sedikit, seperti lampu penerangan umpamanya, itupun ada pilihan untuk bertanding pagi hingga sore," ucapnya.

"Untuk SDM pendukung sudah siap relawan yang benar-benar bisa menjadi pelayan yang baik, menjadi penghubung sehingga para kontingen akan ada perasaan nyaman," tambah Menpora RI.

Adapun untuk penonton PON XX Papua, nantinya diharapkan memang ada namun terbatas dan tetap dengan disiplin prokes yang ketat.

"Berapa jumlah penonton memang belum diputuskan, yang jelas harus sudah divaksin, makanya sedang dikejar untuk minimal 70 persen masyarakat sekitar harus sudah divaksin," ujarnya lagi.

"Sistem bubble to bubble juga akan diterapkan, artinya semua kontingen yang bermain di salah satu klaster, datang dan pulang juga dari klaster tersebut, itu untuk menekan pergerakan agar tidak menyebar kemana-mana," pugkas Amali.

Artikel Tag: Menpora, amali, pon xx

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-ri-sukses-pon-papua-adalah-sukses-indonesia
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini