Mark Kerr, Sosok Petarung MMA Yang Diperankan The Rock Dalam Film MMA Baru

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 25 Mei 2024, 13:33 WIB
Mark Kerr (kanan) dan transformasi fisik Dwayne Johnson yang aslinya botak dan bertato sebagai Kerr. (Foto: People)

Mark Kerr (kanan) dan transformasi fisik Dwayne Johnson yang aslinya botak dan bertato sebagai Kerr. (Foto: People)

Ligaolahraga.com -

Dwayne Johnson alias The Rock dan aktris Emily Blunt akan bersatu kembali di layar lebar, kali ini untuk film A24 mendatang, The Smashing Machine, sebuah film drama olahraga tentang petarung seni bela diri campuran (MMA), Mark Kerr

Film besutan sutradara Benny Safdie ini menampilkan Johnson, 52, sebagai sosok Mark Kerr di kehidupan nyata. Blunt, 41, berperan sebagai istri Kerr, Dawn Staples.

Johnson tidak dapat dikenali dalam gambar tampilan pertama dari film yang dibagikan pada 21 Mei. Transformasi Johnson untuk peran tersebut sangat mencolok. Dia menggunakan wig pendek berwarna gelap dan tanpa tato, berbeda dengan penampilan biasanya.

Gambar yang diunggahnya menunjukkan dirinya duduk di pojok ring, sepenuhnya merangkul dunia bela diri campuran yang keras. Peran ini menandai transformasi fisik yang signifikan bagi Johnson, yang sebelumnya bergulat sebagai "The Rock" di WWE.

A24 mengumumkan pada Desember 2023 bahwa Johnson akan memerankan juara MMA dan UFC di The Smashing Machine, dengan Noah Sacco dari studio itu mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada The Hollywood Reporter dan Variety pada saat itu, "Dwayne dan Benny adalah bakat tunggal, dan visi bersama mereka untuk kisah Mark yang menginspirasi sangat menggetarkan."

"Kami merasa sangat terhormat atas kepercayaan mereka sebagai kolaborator dalam mewujudkan proyek yang sangat istimewa ini," tambah Sacco.

Film ini akan mengeksplorasi kehidupan Mark Kerr, yang kini berusia 55 tahun, di puncak kariernya pada tahun 2000, saat ia menavigasi kemenangan karier, cinta, persahabatan, dan kecanduan.

Mark Kerr mendapat julukan "The Smashing Machine" karena gaya bertarungnya yang tak terkendali. Dia meraih lebih dari dua lusin gelar MMA dan merupakan Juara Turnamen Kelas Berat UFC dua kali, serta pemenang turnamen World Vale Tudo Championship.

Sementara itu, Johnson pensiun dari WWE pada 2004, namun baru-baru ini kembali dan berhadapan dengan mantan lawannya, John Cena.

Johnson mengatakan kepada Variety pada bulan Januari bahwa dengan The Smashing Machine, sutradara dan penulis Safdie, 38 tahun, "ingin menciptakan, dan terus mendorong batas dalam hal cerita yang mentah dan nyata, karakter yang otentik dan terkadang tidak nyaman dan menarik."

"Saya berada pada titik dalam karier saya di mana saya ingin mendorong diri saya dengan cara yang belum pernah saya lakukan di masa lalu," ujar pegulat yang beralih profesi menjadi aktor ini. "Saya ingin membuat film yang penting, yang mengeksplorasi sisi kemanusiaan dan mengeksplorasi perjuangan [dan] rasa sakit."

Johnson juga mengungkapkan dalam wawancara Variety yang sama bahwa ia telah mengatakan kepada Blunt bahwa ide untuk memerankan Mark Kerr dalam sebuah film "benar-benar berbicara kepadanya", dan merupakan sesuatu yang ia ingin "menenggelamkan diri ke dalamnya."

Reaksinya? "Kamu harus membuat film ini," kenangnya tentang percakapan mereka.

Seven Bucks Productions, yang dimiliki Johnson bersama mantan Dany Garcia, memproduksi The Smashing Machine, bersama Eli Bush, David Koplan dan Safdie's Out for the Count, demikian menurut Variety.

Artikel Tag: Mark Kerr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/mark-kerr-sosok-petarung-mma-yang-diperankan-the-rock-dalam-film-mma-baru
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini