Manager Khabib Remehkan Ferguson dan Sebut Mayweather Penakut

Penulis: Christian Reinaldo
Selasa 08 Jan 2019, 12:15 WIB
Manager Khabib Remehkan Ferguson dan Sebut Mayweather Penakut

Khabib akan segera menentukan apakah dia akan melawan Ferguson atau Mayweather. / via USA Today Sport

Berita UFC: Juara kelas lightweight UFC, Khabib Nurmagomedov, belum menentukan siapa yang akan menjadi lawannya untuk pertarungan selanjutnya.

Ali Abdelaziz, selaku manager dari Khabib, berujar bahwa kliennya akan segera menentukan langkah yang akan diambil, apakah melawan Tony Ferguson yang merupakan penantang urutan pertama di kelas lightweight UFC, atau melawan Floyd Mayweather Jr., sang petinju sensasional dengan rekor tak terkalahkan.

Menurut Abdelaziz, uang bayaran bisa saja menjadi faktor penentu bagi Khabib dalam menentukan pilihannya. Khabib sendiri menerima bayaran terbesar sepanjang karirnya saat ia melawan Conor McGregor, meskipun setengah dari uang tersebut masih ditahan oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC), akibat keributan pasca pertarungan tersebut.

Presiden UFC, Dana White, sebenarnya menginginkan Khabib untuk bertarung dan mempertahankan gelarnya melawan Ferguson, namun Abdelaziz nampaknya lebih tertarik dengan pertarungan melawan Mayweather yang akan mendatangkan jauh lebih banyak uang untuk kliennya. Meski begitu, sang manager tidak yakin Mayweather berani untuk melawan Khabib di ajang MMA.

“Dia (Mayweather) tidak cukup berani untuk melakukannya. Dia tidak cukup jantan untuk bertarung di ajang MMA. Tinju adalah semi-olahraga, MMA adalah olahraga sesungguhnya untuk lelaki sejati. Floyd bukanlah seorang petarung, ia adalah seorang atlit,” ujar Abdelaziz menyerang Mayweather.

Meski begitu, Khabib adalah seorang petarung UFC, dan ia harus mempertahankan gelarnya, sehingga pertarungan melawan Ferguson sangat mungkin untuk terjadi. Namun Abdelaziz merasa Ferguson tidak akan menyulitkan Khabib.

“Ferguson adalah petarung yang luar biasa, namun melawannya akan menjadi salah satu pertarungan termudah bagi Khabib,” sebut Abdelaziz.

“Dia (Ferguson) ceroboh, dia lamban. Khabib akan mengalahkannya, dia akan menghajar Ferguson, mungkin lebih parah dibanding apa yang dilakukan Khabib kepada Conor (McGregor). Pertarungan ini akan terjadi, namun saya tidak tahu kapan,” tutup sang manager.

Artikel Tag: Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson, floyd mayweather, UFC, lightweight, Title fight, MMA, Ali Abdelaziz, Dana White

2449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini