Lisensi Tinju Pro Untuk Rio Ferdinand Dapat Penolakan

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 22 Sep 2017, 23:12 WIB
Lisensi Tinju Pro Untuk Rio Ferdinand Dapat Penolakan

Rio Ferdinand/The Independent

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Keinginan Rio Ferdinand beralih profesi dari pesepakbola menjadi petinju profesional memicu pro dan kontra. Salah satu yang menentang adalah bintang tinju Skotlandia, Josh Taylor. Menurut petinju yang akan berupaya merebut gelar juara dunia tahun depan ini Ferdinand terlalu tua untuk memulai karier sebagai petinju. Dia pun tak setuju jika mentan bek Manchester United tersebut mendapat lisensi tinju profesional.

“Anda pernah liat contoh seperti Curtis Woodhouse dan Leon McKenzie yang pernah melakukannya. David Brophy juga seorang pesepakbola. Namun mereka semua masih cukup muda untuk memulai belajar bagaimana cara bertinju dan pernah belajar dan tahu soal bertinju sebelumnya,” kata Taylor.

“Ferdinand pasti sudah mendekati 40 tahun. Memikirkan beralih menjadi petinju saja sudah berlebihan dan jika dia mendapat lisensi bertinju ini pasti lelucon,” katanya.

“Saya tahu Freddie 
Flintoff pernah melakukannya jadi menurut saya itu mungkin saja namun ini menurunkan derajat olahraga ini,” imbuhnya.

“Saya pikir tadinya dia bertinju hanya untuk tujuan amal namun jika menjadi petinju sebenarnya, maka ini lelucon namanya,” kata Taylor yang akan bertarung melawan mantan juara dunia Miguel Vazquez di Royal Highland Centre, pada 11 November mendatang.

“Dengarlah, saya tidak mengatakan dia tak boleh mendapatkan lisensi bertinju, hanya itu, namun jika dia bisa mendapatkannya maka menurut saya ini lelucon. Dia tak pernah bertinju,” papar juara kelas welter ringan WBC Silver ini.

Taylor mengaku dirinya juga tak akan bersikap tidak hormat dengan gantung sarung tinju lalu beralih menekuni olahraga profesional lainnya. Taylor mendapat tawaran menarik yakni dipersilakan menggunakan fasilitas klub sepakbola Hibernian.

“(Manajer Hibernian) Neil Lennon bersikap sangat baik kepada saya. Dia berkata saya bisa mampir kapanpun jika saya ingin memakai fasilitas latihan di sana. Fasilitasnya sangat bagus dan sangat menolong saya. Likasinya juga sangat dekat dibanding jika harus ke kota pulang-pergi menghabiskan waktu tiga jam,” kata petinju kelahiran Prestonpans ini.

“Saya lihat beberapa pemain Hibs (Hibernian) sangat fit. Saya tak tahu soal kemampuan tinju mereka namun yang jelas mereka memiliki kaki yang lebih kuat dibanding saya,” paparnya.

“Namun saya tak keberatan jika bertukar posisi. Pemain sepakbola dibayar lebih tinggi dan lebih mudah,” katanya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Tinju Profesional, Josh Taylor, WBC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/lisensi-tinju-pro-untuk-rio-ferdinand-dapat-penolakan
3212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini