Lalu Zohri Cetak Prestasi Lagi di Kejuaraan Atletik Asia 2019

Penulis: Yoga Saputra
Selasa 23 Apr 2019, 12:30 WIB
Lalu Zohri Cetak Prestasi Lagi di Kejuaraan Atletik Asia 2019

Lalu Zohri/ via IAAF

Berita Atletik: Lalu Muhammad Zohri baru saja meraih medali perak pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 nomor lari 100 meter di Stadion Internationl Khalifa, Doha, Qatar, Senin (22/4) waktu setempat. Zohri berhasil menyelesaikan pertandingan tersebut dalam waktu 10,13 detik, dan berada di belakang sprinter Jepang, Yoshihide Kiryu, dengan torehan 10,10 detik.

Zohri yang pada tahun lalu berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Atletik Junior Dunia 2018 di Tampere, Finlandia, sebenarnya berkesempatan untuk mendulang kesuksesannya tahun lalu. Diakui Zohri, ia sempat kehilangan konsentrasi sehingga harus mengubur mimpinya mendapatkan medali emas.

"Iya saya sempat hilang konsentrasi, memikirkan saingan-saingan saya," ujar Lalu Zohri dikutip dari rilis PB PASI.

Zohri memulai pertandingan dengan begitu baik karena sempat memimpin di awal-awal lomba. Namun pada 10 meter menuju garis finis, ia harus rela tersalip oleh Kiryu. Di belakang Kiryu dan Zohri terdapat sprinter asal China, Whu Zhiqiang yang menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu 10,18 detik.

Meski gagal meraih emas, catatan yang diraih sprinter asal Lombok Utara ini mengalami peningkatan setelah pada semifinal ia berada di posisi kedua dengan torehan 10,15 detik. Catatan waktu tersebut pun sudah melampaui rekor mantan sprinter nasional Suryo Agung dengan waktu 10,17 detik.

Menatap kejuaraan-kejuaraan selanjutnya, Lalu Zohri mengungkapkan bahwa ia optimis akan mampu memperbaiki pencapaiannya. Zohri juga masih berambisi untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu sembilan detik pada kejuaraan lari nomor 100 meter.

"Iya, saya akan coba lebih baik dan baik lagi," tutur Lalu Zohri.

Artikel Tag: Atletik, lalu muhammad zohri, sprinter, Kejuaraan Atletik Asia 2019

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini