Laga Terakhir Mayweather Masih Menjadi Misteri Sampai Sekarang

Penulis: hendy
Rabu 15 Jul 2015, 11:42 WIB
Laga Terakhir Mayweather Masih Menjadi Misteri Sampai Sekarang

Siapa, kapan dan di mana laga terakhir Mayweather, masih belum diketahui sampai sekarang

Ligaolahraga.com -

Sejak menang melawan Manny Pacquiao pada awal Mei 2015 di MGM Grand Arena, Las Vegas tersebut, Floyd Mayweather Jr sudah tidak melakukan pertandingan lagi, walaupun dia sempat mengatakan bahwa akan menggelar satu laga terakhir sebelum dia pensiun.

Namun, dari pemberitahuan tentang laga terakhir tersebut hingga kini, pihak Mayweather belum merilis secara resmi siapa yang akan menjadi lawan tanding pria berusia 38 tahun ini. Sempat terdengar selentingan bahwa setelah Pacquiao, Mayweather akan bertanding di laga finalnya melawan Amir Khan.


Saat pertandingan bertajuk Fight of the Century itu digelar, Khan menantikan siapa yang bakal menjadi juara di laga tersebut dan akan menantangnya serta hadir secara langsung seperti apa lawan yang akan dihadapinya nanti.


Pada tanggal 7 Juli 2015 lalu, secara resmi titel juara dunia WBO kelas welter yang dimiliki Mayweather dicabut oleh WBO karena tindakan indisipliner. Dikarenakan pencabutan ini ditambah lagi dengan belum jelasnya siapa yang akan menjadi lawan tanding Mayweather yang terakhir, beragam rumor dan pemikiran juga persepsi bermunculan.


Salah satu rumor yang beredar adalah akan diadakannya tanding ulang antara The Money melawan petinju asal Filipina tersebut guna merebut kembali gelar juara yang lepas. Dan apabila ternyata rumor tersebut benar, maka dapat dikatakan bahwa Pacquiao adalah petinju terakhir yang akan melawan Mayweather.


Selain Pacquiao, rumor yang tak kalah santer terdengar terkait lawan terakhir Mayweather adalah petinju kawakan yang kabarnya ingin kembali berlaganya sejak memutuskan untuk gantung sarung tinju beberapa waktu sebelumnya, yaitu Oscar De la Hoya.


Tidak hanya De La Hoya saja, beberapa nama yang dikaitkan dengan lawan terakhir The Money juga bermunculan, seperti Shawn Porter, Gennady Golovkin, Andre Berto sampai dengan Karim Mayfield. Lantas bagaimana dengan Khan? Kabar terbaru yang beredar, Mayweather menolak untuk bertanding dengan Khan karena merasa petinju tersebut tidak sekelas dengannya.


Yang pasti sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi dari kubu Mayweather tentang siapa yang bakal menjadi lawan tandingnya sebelum dia benar-benar pensiun dari dunia tinju. Laga terakhir pria yang belum pernah terkalahkan dari 48 pertandingannya itu, kemungkinan besar akan dihelat pada bulan September 2015 mendatang. Tempatnya juga masih menjadi teka-teki.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/laga-terakhir-mayweather-masih-menjadi-misteri-sampai-sekarang
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini