Koleksi Mobil Khabib Nurmagedov Atlet UFC yang Baru Pensiun

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 26 Okt 2020, 05:00 WIB
Koleksi Mobil Khabib Nurmagedov petarung UFC yang baru pensiun

Khabib Nurmagedov via @Khabib_nurmagedov

Berita Beladiri: Koleksi Mobil merupakan salah satu kebiasaan atau hal lumrah yang kerap dilakukan oleh banyak orang sukses. Tak terkecuali untuk petarung UFC, Khabib Nurmagedov. Khabib ternyata memiliki sederet koleksi mobil mewah di garasinya.

Dilansir dari detik.oto, dari hasil kerja kerasnya bertarung di atas ring, ada empat mobil keluaran merek ternama yang dimiliki Khabib, mulai dari merek Jepang, hingga Eropa.

Pertama adalah BMW Seri 6. Mobil BMW Seri 6 merupakan produksi dari tahun 2004 hingga 2018, namun tidak diketahui secara pasti BMW Seri 6 generasi mana yang dimiliki oleh Khabib Nurmagedov saat ini.

Lalu ada Ferrari California, yang beberapa kali dikendarai Khabib di jalanan. Dengan mesin V-8 4.300 cc, sports car tersebut mampu menyemburkan 460 tenaga kuda pada rpm 7.750, dan bisa melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 4 detik, sementara kecepatan maksimalnya pada angka 310 kpj. Harga Ferrari California ditaksir pada angka 150 ribu poundsterling atau setara Rp2,8 miliar.

Mobil berikutnya yang ada dalam garasi Khabib adalah SUV asal Jepang, yaitu Toyota Land Cruiser J200. SUV offroad tersebut tersedia dengan pilihan mesin mulai dari V-6 4.000cc hingga V-8 5.700cc.

Tak hanya mobil yang didapatkan melalui kerja kerasnya, Khabib juga mempunyai sebuah mobil yang diberikan cuma-cuma oleh seorang miliarder asal Rusia. Mobil tersebut adalah Mercedes-Benz AMG GT. Sports car itu menyimpan mesin V-8 400 cc biturbo yang mampu merilis 537 tenaga kuda dan torsi 680, dan harganya senilai 138.000 poundsterling (sekitar Rp2,6 miliar. Uniknya, Mercedes-Benz AMG GT itu sempat ringsek saat dipinjam oleh teman Khabib.

Selain mobil mahal, Khabib juga pernah memiliki dua mobil murah, sebelum dirinya mulai dikenal dunia berkat aksi menghajar lawan-lawannya. Mobil pertamanya adalah Lada Priora yang pada akhirnya ia jual untuk biaya latihan. Lalu setelah menjual Lada Priora, ia membeli Mercedes-Benz W124 300E dengan mesin 3.000cc dan enam silinder segaris, yang sayangnya kandas dalam kecelakaan.

Khabib Nurmagedov beberapa waktu lalu telah memutuskan pensiun dari UFC. Keputusan pensiun itu dia ambil seusai menaklukan Justin Gaethje di ronde kedua dengan triangle choke. Di UFC, ia juga memiliki rekor impresif dengan 29 kali memenangkan pertandingan, tanpa 'tersentuh' kekalahan.

Artikel Tag: Khabib Nurmagedov, UFC, Ferrari California

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini