Kevin Lee Minta 'Disambut' Tony Ferguson untuk Comebacknya

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 18:50 WIB
Kevin Lee incar Tony Ferguson untuk pertandingan comebacknya. (Gambar: MMA Fighting)

Kevin Lee ingin reuni dengan Tony Ferguson. (Gambar: MMA Fighting)

Berita UFC: Petarung bintang kelas ringan UFC Kevin Lee ungkapkan dirinya ingin kembali menantang Tony Ferguson ketika dirinya kembali ke oktagon tahun ini.

Lee belum kembali bertarung sejak bulan Maret tahun lalu di mana ia dikalahkan oleh Charles Oliveira di partai utama perhelatan terakhir sebelum COVID-19 melanda seluruh dunia. Setelah pertarungan itu, ia melakukan dua operasi, dan setelah absen dari panggung MMA selama setahun, ia menyatakan siap untuk kembali ke oktagon dalam waktu dekat. Dan ketika ia kembali, ia meminta untuk ‘disambut’ oleh Ferguson.

Kepada Tom Taylor dari South China Morning Post, ia menjelaskan mengapa ia ingin kembali bergelut dengan petarung berjulukan ‘El Cucuy’ itu. Keduanya pernah bertemu pada tahun 2017, dengan El Cucuy keluar sebagai pemenang di ronde ketiga dan mengamankan sabuk juara dunia sementara kelas ringan. Empat tahun kemudian, dengan kedua petarung tersebut sama-sama tengah kesulitan meraih kemenangan, ada kemungkinan mereka akan kembali bersua.

“Pertandingan ulang ini masuk akal dari segala sudut pandang, khususnya jika anda melihat situasi di divisi ini dan masa depannya. Salah satu dari kami akan tetap tinggal dan yang satunya akan pergi. Tony Ferguson ada di daftar paling atas – saya akan bicara sejujurnya,” ucapnya.

‘The Motown Phenom’ mengungkapkan ia berharap bisa kembali berlaga sekitar musim panas. Mekipun tempat dalam ajang tahunan promotor tersebut tiap Hari Kemerdekaan Amerika Serikat – tanggal 4 Juli – terlihat menggiurkan, ia juga berminat menjadi utama dari acaranya sendiri pada bulan Juni. Pertandingan non-gelar selama lima ronde melawan El Cucuy terlihat cocok untuk jadi partai utama dalam Fight Night.

“Kami masih bolak-balik antara bulan Juni atau Juli, tapi saya pikir musim panas ini terdengar bagus. UFC selalu mengadakan acara besar sekitar tanggal 4 Juli, kami pun bisa bertanding pada pekan itu. Jika tidak, mungkin bulan Juni dan saya bisa mendapatkan acara saya sendiri. Semua tergantung pada siapa lawan yang akan saya hadapi,” lanjutnya.

Artikel Tag: Kevin Lee, Tony Ferguson, UFC, MMA

323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini