Kembali dari Skors Dua Tahun, TJ Dillashaw Ingin Tantang Petr Yan

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 14:45 WIB
TJ Dillashaw ingin segera tantang Petr Yan. (Gambar: Getty)

TJ Dillashaw ingin rebut kembali sabuk juaranya. (Gambar: Getty)

Berita UFC: Mantan juara kelas bantam TJ Dillashaw berharap dirinya mendapatkan kesempatan merebut sabuk juara dalam comebacknya, sebut dirinya “siap untuk langsung mengincar sabuk juara.”

Veteran berusia 35 tahun itu belum pernah bertarung sejak Januari 2019 setelah ia ditemukan positif menggunakan PED setelah kekalahan via TKO dari Henry Cejudo. Ia kemudian mendapatkan sanksi dilarang bertanding selama dua tahun dari badan anti-doping Amerika Serikat, USADA, dan belakangan ini baru saja menyelesaikan masa hukumannya dan siap kembali naik ke oktagon. Spekulasi merebak soal siapa yang akan menyambut Dillashaw kembali ke panggung, salah satunya rumor bahwa ia akan mendapat kesempatan menantang sang juara kelas bantam Petr Yan. Sebelumnya, sabuk juara ‘Lieutenant Dan’ memang tidak ‘direbut’, namun ‘dikosongkan’. Jadi menurutnya, ia berhak untuk berkesempatan kembali mengenakan sabuk tersebut terlepas sanksi yang ia terima.

Pada mantan petarung kelas welter UFC Mike Swick dalam podcast Real Quick with Mike Swick, ia mengungkapkan dirinya siap bertarung dengan sang juara petahana kapanpun pihak promotor inginkan.

“Saya siap untuk langsung menantang sang juara jika saya mendapatkan kesempatan itu karena saya tahu Yan juga menginginkannya. Dia pernah bicara soal hal itu dan kita akan lihat apa yang terjadi tanggal 6 Maret nanti saat dia bertanding melawan [Aljamain] Sterling. Ia akan menghadapi ujian yang berat, namun itulah pertarungan yang ia inginkan. Saya tidak meninggalkan panggung dengan kehilangan sabuk juara saya. Ia tahu ada banyak spekulasi yang meragukan apakah ia adalah juara sejati karena dia tidak mengalahkan seorang juara untuk mendapatkan sabuk tersebut, jadi ia menginginkannya. Selain itu, saya adalah nama terbesar yang bisa ia tantang untuk bertanding saat ini” ucap Dillashaw dikutip dari MMA Junkie.

Seperti yang ia katakan, Yan akan menjalani pertarungan sengit ketika ia menantang Aljamain Sterling. Namun jika ia memenangkan pertandingan tersebut, jangan terkejut jika ia akan menantang sang mantan juara. Dan jika hal itu terjadi, sang mantan juara tentu akan menerima dengan senang hati. Kasus penggunaan PED olehya akan selalu menjadi kontroversi, namun tak diragukan ia adalah nama besar, mantan juara, dan ujian yang berat, jadi tidak heran Yan berminat untuk bertarung dengannya.

Artikel Tag: T.J. Dillashaw, Petr Yan, UFC, MMA

286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini