Kejuaraan Wushu Tingkat Domestik Kembali Digelar Secara Virtual

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 21:50 WIB
Kejuaraan Wushu Tingkat Domestik Kembali Digelar Secara Virtual

Kejuaraan Wushu Tingkat Domestik Kembali Digelar Secara Virtual

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Pengurus Besar Wushu Indonesia kembali gelar kompetisi kejuaraan wushu secara virtual. Kompetisi bakal digelar sepanjang 2024 sebagai upaya untuk regenerasi atlet wushu di tanah air.

"Kejuaraan Wushu tingkat domestik yang kami gelar secara virtual sejak pandemi COVID-19 masih akan dipertahankan untuk digelar pada tahun ini," kata Wakil Ketua Umum I PB Wushu Indonesia Iwan Kwok ketika dihubungi melalui saluran telepon di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, kejuaraan secara virtual yang akan berlangsung tiga kali dalam setahun itu cukup mumpuni menjangkau tim-tim wushu hingga ke pulau-pulau kecil. Menurut dia, upaya meregenerasi atlet wushu tidak cukup melalui kejuaraan nasional (kejurnas) saja karena tidak semua pemerintah daerah memiliki kemampuan menggelar kejuaraan tingkat daerah. "

Bahkan ada daerah yang tidak menggelar kejuaraan sama sekali sehingga kami tidak tahu seperti apa bakat-bakat muda di sana," ujarnya. Oleh sebab itu, Iwan melanjutkan, kejuaraan secara virtual akan tetap digelar sehingga tim-tim dari daerah atau kota kecil bisa mendaftar untuk ikut menampilkan atlet terbaiknya. Iwan mengatakan, ketika ada atlet yang menunjukkan prestasi cemerlang dalam kejuaraan secara virtual maka akan dicatat PB Wushu Indonesia dan selanjutnya bisa dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan pada level yang lebih tinggi. "Atlet dengan catatan prestasi luar biasa akan kami rekomendasikan untuk kejuaraan wushu di tingkat internasional," katanya. Iwan menambahkan, pelaksanaan kejuaraan secara virtual itu merupakan langkah regenerasi atlet secara berkelanjutan selain tetap melakukan pembinaan kepada para atlet junior dan senior untuk meningkatkan prestasi di berbagai kejuaraan.

Artikel Tag: Kejuaraan Wushu, PB Wushu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/kejuaraan-wushu-tingkat-domestik-kembali-digelar-secara-virtual
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini