Kamaru Usman Pertahankan Gelar Juara UFC Usai Pukul KO Masvidal

Penulis: Senja Hanan
Minggu 25 Apr 2021, 21:06 WIB
Kamaru Usman berhasil pertahankan sabuk juara UFC kelas menengah. (Images: Getty)

Kamaru Usman berhasil pertahankan sabuk juara UFC kelas menengah. (Images: Getty)

Berita UFC: Kamaru Usman membuktikan masih yang terbaik di kelas menangah. Petarung asal Nigeria itu berhasil memukul Knock Out (KO) Jorge Masvidal dalam dua ronde saja untuk mempertahankan gelar juara miliknya.

Dalam pertandingan yang disaksikan oleh 15.000 fans di Jacksonville, kemenangan ini adalah yang kedua bagi Usman menghadapi lawan yang sama. Sebelumnya, Usman mengalahkan Masvidal dengan kemenangan angka pada pertarungan pertama di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 12 Juli 2020.

Pertarungan cukup menjanjikan di ronde pertama di mana kedua petarung saling bertukar pukulan. Namun demikian, Usman sudah menunjukkan keunggulan dengan melakukan bantingan di tengah ronde.

Ronde kedua menjadi momen kunci bagi Usman untuk merebut kemenangan. Di menit-menit awal Usman melepaskan pukulan tangan kanan yang lugas untuk membuat Masvidal jatuh ke kanvas dan tak mampu bangkit lagi.

"Saya memberi tahu semua orang, saya masih menjadi lebih baik. Langit adalah batas bagi saya selama saya melakukan ini," kata Kamaru Usman setelah laga.

"Saya tahu dengan fundamental saya, saya adalah pejuang pound-for-pound terbaik di planet ini saat ini.," sambungnya, sebagaimana diberitakan BBC Sport.

Dengan kemenangan tersebut, maka Usman berhasil meningkatkan rekor 19 kali menang dan satu kali kalah serta mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 18 pertandingan.

Sementara itu, Masvidal kini telah mencatatkan 50 pertarungan dalam kariernya sejak pertarungan profesional pertama pada 2003. Masvidal pernah mengalahkan Nate Diaz pada 2019 dan Donald Cerrone pada 2017.

Artikel Tag: Kamaru Usman, UFC

1730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini