Kalahkan Ben Askren, Jorge Masvidal Pecahkan Rekor UFC

Penulis: Christian Reinaldo
Senin 08 Jul 2019, 07:00 WIB
Kalahkan Ben Askren, Jorge Masvidal Pecahkan Rekor UFC

Masvidal (atas) melayangkan flying knee ke arah Askren. / via Getty Images

Berita UFC: Salah satu pertarungan yang dinanti-nanti dalam gelaran UFC 239 antara Jorge Masvidal dan Ben Askren berakhir dengan pecahnya rekor KO tercepat sepanjang sejarah UFC.

Gelaran UFC 239 yang berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2019, pagi waktu Indonesia, menghadirkan pertarungan di kelas welterweight antara petarung veteran, Masvidal, melawan Askren yang berstatus sebagai pendatang baru di UFC.

Pertarungan ini ditunggu-tunggu oleh para penggemar karena tensi di antara kedua petarung yang meninggi selama minggu-minggu terakhir menjelang pertarungan. Askren memang dikenal gemar melancarkan serangan psikis terhadap lawannya sebelum pertarungan, suatu hal yang tentu tidak disambut dengan baik oleh Masvidal.

Pertarungan yang diperkirakan bakal berlangsung panas justru berakhir dengan cepat. Ketika bel tanda mulainya pertarungan berbunyi, Masvidal langsung berlari dan kemudian melompat sambil melayangkan lututnya ke arah Askren. Meski Askren mencoba menunduk untuk menghindar, namun lutut Masvidal tetap mendarat dengan bersih di sisi kepala Askren. Askren pun langsung terjatuh kaku dan sempat menerima dua pukulan tambahan dari Masvidal sebelum wasit menghentikan pertarungan.

Jam pertarungan resmi berhenti di angka lima detik, membuat Masvidal memecahkan rekor KO tercepat sepanjang sejarah UFC, berselisih satu detik dari rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh petarung kelas lightweight, Duane Ludwig, ketika ia mengalahkan Jonathan Goutlet pada tahun 2006 lalu.

“Saya sebenarnya ingin menyiksanya selama 14 menit 30 detik, namun sayangnya itu tidak terjadi. Ucapan Askren sudah keterlaluan, saya harus menunjukkan bahwa terkadang ada konsekuensi yang harus ia terima,” ujar Masvidal seusai pertarungan.

Kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar sepanjang karir Masvidal yang kini memenangkan lima dari tujuh pertarungan terakhirnya. Sementara bagi Askren, ini menjadi kekalahan pertamanya sepanjang karirnya sebagai seorang petarung profesional.

Artikel Tag: UFC 239, Jorge Masvidal, Ben Askren, Welterweight, UFC, Duane Ludwig, Jonathan Goutlet

4654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini