Kalahkan Anderson Silva, Adesanya Jaga Rekor Sempurna

Penulis: Christian Reinaldo
Senin 11 Feb 2019, 23:00 WIB
Kalahkan Anderson Silva, Adesanya Jaga Rekor Sempurna

Adesanya (kiri) menunjukkan rasa hormatnya pada Silva di akhir pertarungan. / via MMA Fighting

Berita UFC: Israel Adesanya berhasil mengalahkan mantan juara UFC kelas middleweight, Anderson Silva, dalam event UFC 234 yang berlangsung di Melbourne, Australia, pada Minggu (10/2).

Pertarungan antara Adesanya (16-0 MMA, 5-0 UFC) melawan Silva (34-9 MMA, 17-5 UFC) memang sangat dinantikan banyak penggemar UFC. Adesanya merupakan seorang petarung muda yang tengah naik daun, sedangkan Silva sendiri dianggap sebagai salah satu petarung terbaik sepanjang sejarah UFC namun kini telah menginjak 43 tahun.

Ronde pertama dimulai dengan tempo yang sedikit lambat, dengan Adesanya dan Silva nampak masih berhati-hati untuk melakukan serangan. Namun tempo mulai meningkat ketika Adesanya mulai melakukan serangan-serangan agresif yang cukup efektif untuk menyulitkan Silva.

Silva sendiri sempat sedikit goyah setelah menerima jab kanan Adesanya. Adesanya juga melakukan beberapa kombinasi tendangan yang memaksa Silva untuk bertahan sepanjang ronde pertama.

Namun di ronde kedua, Silva mulai menemukan ritmenya. Sang petarung asal Brasil menekan Adesanya ke sisi octagon, menyerang dalam posisi clinch dan sempat mendaratkan pukulan keras ke wajah sang lawan.

Di ronde ketiga sekaligus ronde terakhir, Adesanya kembali mengambil kendali pertarungan. Ia terus menerus melayangkan serangan ke arah mata kanan Silva yang membengkak dan melakukan kombinasi serangan memanfaatkan jangkauannya. Meski begitu kedua petarung tetap gagal menemukan serangan pamungkas hingga bel akhir pertarungan berbunyi.

Adesanya dinyatakan menang angka mutlak dengan ketiga juri memberi skor 29-28, 30-27, 30-27, sekaligus membuat sang petarung berkebangsaan Nigeria ini mampu menjaga rekor sempurnanya di UFC dengan lima kemenangan tanpa pernah kalah. Sedangkan bagi Silva, kekalahan ini menjadi yang kelima dari tujuh pertarungan terakhirnya di UFC.

Artikel Tag: UFC 234, Israel Adesanya, Anderson Silva, Middleweight, UFC, MMA

4879  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini