Jon Jones Akhirnya Respons Tom Aspinall yang Minta Gelarnya Dilucuti

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Des 2023, 20:26 WIB
Jon Jones (kiri) dan Tom Aspinall. (Foto: MMA Junkie)

Jon Jones (kiri) dan Tom Aspinall. (Foto: MMA Junkie)

Ligaolahraga.com -

Butuh waktu beberapa saat, tetapi akhirnya juara kelas berat UFC Jon Jones, yang boleh dibilang adalah petarung terhebat dalam sejarah MMA, memberikan tanggapan pedas kepada Tom Aspinall.

Jones (27-1 MMA, 21-1 UFC), tampil di platform X (dulu Twitter) pada Senin (4/12) malam untuk menanggapi permintaan Aspinall agar UFC mencopot sabuk gelarnya, mempromosikannya sebagai juara sejati, dan memintanya untuk mempertahankan gelar itu saat Jones masih absen karena cederanya.

Ia menganggap permintaan Tom Aspinall itu "sangat lucu."

"Saya telah menghadapi kompetisi terberat yang pernah ada di dunia ini selama 15 tahun," tulis Jones di X. "Selama pemusatan latihan untuk mempertahankan gelar, saya mengalami cedera parah yang mengharuskan saya menjalani operasi untuk pertama kalinya dalam karier saya.

"Sekarang saya memiliki seorang pendatang baru yang meminta gelar juara saya dicopot. Belum pernah menang atas para legenda, belum pernah mempertahankan gelar dan sudah berpikir bisa mengatur-atur Dana (White), itu sangat lucu. Dalam 15 tahun karier saya, saya telah melihat banyak sekali orang yang seharusnya menjadi 'hal besar' berikutnya. Hanya ada satu Jon Jones, jangan pernah lupakan itu."

Jon Jones, yang memenangkan gelar juara kelas berat UFC yang lowong pada bulan Maret dengan mengalahkan Ciryl Gane di UFC 285, seharusnya kembali bertarung pada 11 November dalam laga utama UFC 295.

Namun, dua pekan sebelum laga perebutan gelar melawan Stipe Miocic tersebut, Jon Jones terpaksa mundur setelah mengalami cedera otot dada saat latihan.

Sebagai tanggapan, UFC mengadakan perebutan gelar interim antara Tom Aspinall dan Sergei Pavlovich di UFC 295, yang dimenangkan Aspinall melalui kemenangan KO pada ronde pertama.

Berlawanan dengan praktik yang biasa dilakukan, UFC tidak berniat untuk mengadakan pertarungan penyatuan gelar. Alih-alih, promotor itu berniat untuk mempertahankan rencana pertarungan Jones-Miocic, sesuatu yang tidak disukai oleh Tom Aspinall.

"Sejujurnya, saya pikir Jon Jones harus dilucuti dari gelarnya, karena semua orang juga begitu ketika mereka mengalami cedera seperti itu," kata Tom Aspinall (14-3 MMA, 7-1 UFC) kepada Michael Bisping. "Saya tidak mengerti mengapa ia masih mempertahankan gelarnya. Saya tidak mengerti itu. Saya pikir saya seharusnya menjadi juara yang sebenarnya saat ini.

"Sulit untuk mengatakannya tanpa terdengar kasar, namun siapa yang bertanya tentang Jon dan Stipe lagi? Apa itu pertarungan warisan, pertarungan pensiun untuk sebuah gelar? Saya ingin melawan Stipe dan kemudian saya ingin melawan Jon. Saya pikir semua hal lainnya adalah sampah. Berhenti melindunginya sekarang. Berhentilah melindungi anak buahmu Jon. Jika dia cedera, menyingkirlah dan saya akan melawan Stipe."

Miocic sendiri mengklaim bahwa UFC tidak pernah memberinya opsi untuk bertarung demi gelar interim.

Tom Aspinall merasa bahwa solusi yang tepat untuk situasi ini adalah dia mempertahankan sabuknya melawan Miocic, dan jika berhasil, maka ia akan menyambut Jones kembali ke dalam kompetisi. Petarung Inggris itu berpikir bahwa tidak ada ketertarikan dari para penggemar untuk menyaksikan laga Jones vs Miocic.

"Pertarungan tersebut sudah tidak ada artinya lagi sekarang," kata Aspinall. "Anda memiliki juara baru dalam divisi ini, yaitu saya. Anda memiliki Stipe, yang pada saat Jon kembali akan bertarung setelah empat tahun, dan dia berusia 42 tahun, dan dia punya satu pertarungan di mana dia di- KO, dan sekarang dia akan melawan Jones, yang baru saja pulih dari cedera dan hanya bertarung sekali dalam tiga tahun.

"Sekali lagi, siapa yang akan terganggu dengan pertarungan itu dalam waktu satu tahun? Mari kita lanjutkan. Saya adalah sang juara saat ini. Saya akan bertarung dengan Stipe, dia siap. Saya dan Stipe akan bertarung, lalu saat saya mengalahkan Stipe, saya akan melawan Jon Jones."

Artikel Tag: Jon Jones, Tom Aspinall

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/jon-jones-akhirnya-respons-tom-aspinall-yang-minta-gelarnya-dilucuti
1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini