Joe Rogan ingin Oliveira vs Poirier Tentukan Penerus Khabib

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 26 Feb 2021, 13:30 WIB
Rogan: Saya ingin Oliveira vs Poirier tentukan juara kelas ringan baru. (Jeff Botari / Zuffa LLC)

Rogan: Oliveira dan Poirier paling cocok jadi juara baru. (Jeff Botari / Zuffa LLC)

Berita UFC: Komentator UFC Joe Rogan sebut dirinya ingin melihat partai perebutan gelar juara kelas ringan antara Dustin Poirier dan Charles Oliveira.

Saat ini, singgasana juara kelas tersebut nampaknya terbuka untuk semua penantang dengan sang juara bertahan, Khabib Nurmagomedov yang dkabarkan memilih untuk pensiun. Jika hal tersebut memang benar adanya, maka UFC perlu membaptis juara baru untuk menggantikan Khabib.

Dalam situasi itu, Rogan yakin bahwa tidak ada pilihan yang lebih baik ketimbang dua bintang tersebut untuk menentukan siapa raja kelas ringan yang baru.

“Pertarungan itu akan sangat menarik: [Oliveira] vs Khabib,” ucap rogan dalam acara podcastnya The Joe Rogan Experience. “Bagaimana ia mengendalikan Tony Ferguson di lantai – kami ingin melihat apa yang terjadi [jika Ferguson bertarung dengan Khabib] karena kuncian Tony sangat berbahaya… saya lebih berminat untuk melihatnya bertanding memperebutkan titel itu dibandingkan yang lainnya.”

“Menurut saya Nurmagomedov adalah yang terpaik sepanjang masa di divisi itu, tapi kita tidak tahu bagaimana kiprah Oliveira sampai kita melihatnya sendiri,” lanjutnya. “Dengannya, ada momen – seperti ketika Cub Swanson merobohkannya – yang membuatmu berpikir, ‘orang ini bukan petarung terhebat.’ Namun kemudian anda melihatnya dalam pertarungan seperti saat dia melawan Kevin Lee, dan tekniknya sangat bagus. Dia tidak pernah keluar posisi. Dia tidak pernah memaksakan apapun.”

“Saya ingin melihatnya bertarung untuk gelar juara,” tutupnya. “Saya ingin melihatnya bertarung dengan Dustin.”

Seperti yang sang komentator, sebutkan, Junior belakangan meraih dua kemenangan mengesankan atas Tony Ferguson (decision) dan Kevin Lee (submission). Dua kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkannya saat ini menjadi delapan pertandingan beruntun.

Kekalahan terakhir petarung Brazil itu dialaminya pada bulan Desember 2017 silam, ketika ia ditumbangkan via TKO oleh Paul Felder menggunakan hantaman siku yang keras.

Dustin ‘The Diamond’ Poirier pun juga tidak kalah panas. Saat ini a memiliki dua kemenangan beruntun setelah mengalahkan Dan Hooker via decision pada tahun 2020 dan Conor McGregor via TKO pada Februari 2021.

Artikel Tag: Charles Oliveira, Dustin Poirier, UFC, MMA

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini