Jika Memaksa Bertarung, Dana White Sebut Nyawa Whittaker Terancam

Penulis: Christian Reinaldo
Selasa 12 Feb 2019, 17:00 WIB
Jika Memaksa Bertarung, Dana White Sebut Nyawa Whittaker Terancam

Whittaker harus menjalani operasi darurat beberapa jam sebelum pertarungannya. / via MMA Fighting

Ligaolahraga.com -

Berita UFC: Presiden UFC, Dana White, menjelaskan detail dari cedera serius yang dialami oleh pemegang gelar juara middleweight UFC saat ini, Robert Whittaker, yang menyebabkan dirinya tidak jadi bertarung pada UFC 234.

Whittaker seharusnya dijadwalkan untuk mempertahankan gelarnya melawan Kelvin Gastelum dalam event UFC 234 yang berlangsung pada hari Minggu (10/2/2019) lalu. Namun Whittaker terpaksa mengundurkan diri hanya beberapa jam sebelum gelaran tersebut dimulai karena ia tiba-tiba mengalami cedera hernia yang cukup serius.

Sang juara bertahan langsung menjalani operasi darurat untuk memperbaiki jaringan pada bagian perutnya setelah dia mulai merasakan gejala pada malam sebelum pertarungan. Meski operasi Whittaker telah berjalan dengan sukses, Dana menyatakan bahwa cedera tersebut bisa saja mengancam nyawa Whittaker jika ia memaksakan diri untuk bertarung.

“Ini adalah satu kejadian mengerikan di mana dokter mengatakan bahwa ia tidak pernah melihat kasus seperti ini pada seseorang yang masih muda, cedera yang dialami Whittaker umumnya ditemukan pada orang-orang yang sudah berumur,” ujar White.

“Dokter menjelaskan bahwa Whittaker telah menderita cedera ini sejak lama, namun gejalanya hilang dan muncul. Ini adalah suatu situasi ketika jika ia memaksa untuk bertarung maka akan berakibat fatal baginya.”

“Kami tidak tahu pasti apa yang dilakukan dokter. Namun semoga mereka telah menanganinya, dan jika segalanya berjalan lancer, maka Whittaker akan absen selama empat minggu. Meski begitu ini adalah cedera yang sangat mengerikan.”

Status gelar juara middleweight UFC akan bergantung pada kesehatan Whittaker pasca menjalani operasi. Gastelum sendiri merasa kecewa karena ia kehilangan kesempatan untuk meraih gelar juara, dan kejadian ini berarti tidak ada jaminan bahwa ia akan kembali berkesempatan melawan Whittaker.

Artikel Tag: Dana White, UFC, UFC 234, Robert Whittaker, Kelvin Gastelum, Middleweight, MMA, Title fight

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/jika-memaksa-bertarung-dana-white-sebut-nyawa-whittaker-terancam
2082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini