Islam Makhachev Siap Ambil Alih Juara Divisi Ringan yang Ditinggal Khabib

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 04 Mar 2021, 20:30 WIB
Islam Makhachev siap ambil alih juara yang ditinggalkan Khabib Nurmagomedov

Islam Makhachev via GettyImages

Berita UFC: Petarung seni bela diri campuran, Islam Makhachev siap mengambil alih juara divisi ringan yang ditinggalkan oleh rekan setim dan mentornya, Khabib Nurmagomedov yang telah menyatakan dirinya pensiun.

Petarung asal Rusia itu akan bertarung dengan Drew Dober pada pertarungan di UFC-259. Dia menganggap semua targetnya untuk mencapai juara divisi ringan dimulai dari pertarungannya kali ini.

Makhachev saat ini memiliki rekor 18 kemenangan dan satu kekalahan di MMA dan tujuh kemenangan serta satu kelahan di UFC. Terakhir kali dia bertarung di Octagon pada September 2019.

Sedangkan untuk lawannya Drew Dober memiliki rekor 23kemenangan dan sembilan kekalahan di MMA dan sepuluh kemenangan dan empat kekalahan di UFC.

"Saya pikir setelah laga ini, jika saya menghabisi Drew, semuanya akan berubah. Ini akan menjadi tujuh kemenangan beruntun dan tidak banyak orang yang memiliki rekor kemenangan beruntun seperti ini. Yang berikutnya mungkin akan menjadi lima besar, 10 besar, dan saya akan menunjukkan keahlian saya," kata Makhachev dilansir dari MMAJunkie.

Dober telah mengumpulkan beberapa kemenangan bagus akhir-akhir ini untuk memposisikan dirinya dalam pertarungan ini. Keduanya telah menempuh perjalanan panjang sejak saat itu, tetapi Makhachev masih berpikir dia memiliki gaya dominan dalam pertarungan.

"Dia tangguh. Dia tidak ada di peringkat. Saya pikir dia nomor 16. Saya tahu dia bagus karena saya seharusnya bertarung dengannya pada 2016," ungkapnya.

"Dia memiliki serangan yang bagus, kondisi yang bagus, tapi saya pikir saya memiliki lebih dari dia. Jujur saya rasa ini jalan yang mudah. Aku menjatuhkannya, kontrol. Saya pikir gulatnya tidak begitu bagus," sambungnya.

Jika petarung Rusia itu menang, dia akan memiliki rekor kemenangan beruntun aktif terpanjang kedua di UFC dengan berat 155 pound di belakang Charles Oliveira. Dia akan menyukai gagasan untuk melawan mantan juara UFC Rafael dos Anjos, yang sudah dua kali direncanakan pada tahun 2020 sebelum masalah kesehatan menggoresnya.

"Mungkin RDA (berikutnya) karena dia seharusnya menjadi lawan terakhir saya dan kami membatalkan pertarungan dua kali. Mungkin siapa yang bebas disana. Mungkin Tony (Ferguson). Sejujurnya, itu tidak masalah. Tetapi jika itu seseorang dari lima besar, saya akan senang," katanya.

“Saya hanya butuh beberapa pertarungan lagi (untuk perebutan gelar). Itu dia. Sekarang saya merasa saya siap untuk semua orang karena sepanjang hidup saya, saya berlatih sebagai juara. Tidak ada yang memberi saya masalah dari 10 teratas," pungkasnya.

Artikel Tag: UFC, Khabib Nurmagomedov, Drew Dober, Islam Makhachev

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini