Islam Makhachev Akhiri Perlawanan Drew Dober Dengan Kuncian

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 07 Mar 2021, 18:00 WIB
Islam Makhachev berhasil mengalahkan Drew Dober

Islam Makhachev vs Drew Dober via GettyImages

Berita UFC: Petarung seni bela diri campuran asal Rusia, Islam Makhachev berhasili mengakhiri perlawanan dari Drew Dober di UFC-259 di Apex di Las Vegas. Kemenangan ini mendekatkannya dengan gelar divisi ringan yang ditinggalkan oleh rekan setimnya Khabib Nurmagomedov.

Kemenangan ini membuatnya saat ini memiliki rekor 18 kemenangan dan satu kekalahan di MMA dan delapan kemenangan serta satu kelahan di UFC.

Hasil yang didapatnya ini juga membuatnya meraih tujuh kemenangan beruntunya dan berada di posisi kedua kemenangan beruntun aktif di belakang Charles Oliveira.

Dilansir dari MMAJunkie, penerus dari Khabib ini langsung menunjukan dominasinya pada satu menit bergulir saat dia melakukan serangan kepada kaki lawannya yang membuat Dober terjatuh.

Bahkan di ronde pertama, Makhachev melakukan beberapa serangan dan mengunci kaki dari lawannya, meskipun Dober berhasil memberontak dan membalikannya.

Pada ronde kedua Makhacev juga kembali mendominasi setelah berhasil menjatuhkan lawannya dan meneruskan dominasinya sepanjang pertarungan di ronde kedua. Meski begitu tidak ada yang menyerah di ronde tersebut.

Memasuki ronde ketiga, tidak perlu waktu lama untuk Makhachev menjatuhkannya. Pada 30 detik pertama, petarung rusia telah berhasil menjatuhkan lawannya itu dan berada di posisi clinch dan mencetak skor.

Dober mencoba untuk keluar dari posisi tersebut, namun hal inilah yang membuat Makhacev berhasil melakukan kuncian dan membuatnya harus menepuk lantai untuk menyatakan dirinya menyerah.

Sebelum pertandingan, Makhachev mengakui bahwa dia akan menyukai gagasan untuk melawan mantan juara UFC Rafael dos Anjos, yang sudah dua kali direncanakan pada tahun 2020 sebelum masalah kesehatan menggoresnya.

"Mungkin RDA (berikutnya) karena dia seharusnya menjadi lawan terakhir saya dan kami membatalkan pertarungan dua kali. Mungkin siapa yang bebas disana. Mungkin Tony (Ferguson). Sejujurnya, itu tidak masalah. Tetapi jika itu seseorang dari lima besar, saya akan senang," katanya.

“Saya hanya butuh beberapa pertarungan lagi (untuk perebutan gelar). Itu dia. Sekarang saya merasa saya siap untuk semua orang karena sepanjang hidup saya, saya berlatih sebagai juara. Tidak ada yang memberi saya masalah dari 10 teratas," pungkasnya.

Artikel Tag: Islam Makhachev, Drew Dober, UFC-259

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini