IOC Setujui Cabor Kriket Masuk Program Olimpiade Los Angeles 2028

Penulis: Depe Ptr
Senin 16 Okt 2023, 16:10 WIB
IOC Setujui Cabor Kriket Masuk Program Olimpiade Los Angeles 2028

Kriket / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Kriket termasuk di antara beberapa cabang olahraga baru yang ditambahkan ke program Olimpiade Los Angeles 2028 setelah mendapat persetujuan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang berupaya menjangkau penonton global baru.

Lacrosse, squash dan baseball-softball juga telah diusulkan untuk dimasukkan oleh penyelenggara LA Games dan mendapat persetujuan pada pertemuan IOC di Mumbai.

Setiap kota tuan rumah, berdasarkan aturan IOC, dapat meminta penyertaan beberapa cabang olahraga untuk edisi Olimpiade mereka.

Cabang olahraga tersebut telah mendapat persetujuan dari Dewan Eksekutif IOC minggu lalu, dan sidang pada hari Senin (16/10) menyetujui rekomendasi tersebut dengan mengacungkan tangan.

Kriket, yang memiliki banyak pengikut di India dan memiliki penonton global yang berkembang pesat, kembali ke Olimpiade setelah lebih dari satu abad, setelah tampil satu kali di Olimpiade 1900, dengan usulan format Twenty20 yang terdiri dari enam tim untuk pria dan wanita. T20 adalah format permainan pendek.

IOC berharap masuknya kriket akan mengaktifkan dan melibatkan banyak penonton baru di Olimpiade Los Angeles 2028, terutama di kalangan penggemar olahraga ini di Asia.

Turnamen tahunan Liga Utama India, dengan perkiraan nilai brand sebesar 8,4 miliar dollar AS, adalah salah satu liga terkaya di dunia dalam bidang olahraga dan terus menarik para pemain dan pelatih top dunia ke India.

Turnamen ini dimainkan dalam format T20 yang sama dengan yang akan ditampilkan selama Olimpiade Los Angeles 2028.

Artikel Tag: IOC, kriket, olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/ioc-setujui-cabor-kriket-masuk-program-olimpiade-los-angeles-2028
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini