Inilah Peserta Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018

Penulis: zsazsa
Sabtu 21 Okt 2017, 18:24 WIB
Inilah Peserta Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018

Argentina menjadi negara terakhir yang lolos ke Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018

Ligaolahraga.com -

Berita Bola Voli: Dengan semua drama yang terjadi pada kualifikasi zona Amerika Selatan pada akhir pekan lalu di Arequipa dan tiket terakhir berhasil diraih oleh Argentina, maka 24 kontestan yang akan berkompetisi untuk meraih trofi utama di dunia bola voli wanita sudah komplet.

Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018 akan digelar di Jepang mulai tanggal 29 September sampai 20 Oktober tahun depan. Semua tim favorit akan ambil bagian di negeri sakura tahun depan, termasuk juara bertahan AS yang diberi keistimewaan tidak ikut kualifikasi karena memegang gelar juara sejak 2014 dan peraih medali juara terbanyak Rusia yang 7 kali menjadi kampiun termasuk saat masih bernama Uni Soviet.

Rusia juga mencatat rekor tampil terbanyak di turnamen ini, partisipasi Rusia tahun depan menjadi penampilan yang ke 17 dari 18 edisi turnamen utama FIVB tersebut, mereka hanya sekali gagal lolos pada tahun 1967.

Menyusul di belakang Rusia adalah Brasil dan Jepang yang sama-sama mengoleksi 16 penampilan, Jepang lolos langsung karena berstatus tuan rumah turnamen, Brasil lolos setelah menjadi juara Amerika Selatan. AS juga akan mencatatkan penampilan ke 16 di kejuaraan dunia ini.

Hanya ada satu debutan dalam turnamen nanti yaitu Trinidad dan Tobago meraih 1 dari 7 tiket zona Amerika Tengah dan Utara.

Namun ada 5 negara yang dulu pernah meraih medali turnamen yang gagal lolos ke Jepang. Polandia yang meraih perak tahun 1952 dan 2 perunggu tahun 1956 dan 1962 gagal melaju ke putaran 3 kualifikasi setelah kalah dramatis dari Republik Ceko.

Ceko yang meraih medali perak pada tahun 1952 dan 1960 mampu melaju ke putaran 3 tapi takluk dari Belanda dan Bulgaria.

Rumania yang meraih perak tahun 1956 tidak mampu lolos dari putaran 2 kualifikasi zona Eropa.

Dan peru yang mengalami kejayaan di tahun 80an dengan meraih perak tahun1982 dan perunggu tahun 1986 gagal melaju ke turnamen dua kali beruntun setelah kalah di kandang akhir pekan kemarin.

Dan yang terakhir Korea Utara yang meraih medali perak tahun 1970 gagal lolos setelah takluk dari Korea Selatan dan Thailand, Kore Utara belum lolos ke kejuaraan dunia lagi sejak tahun 1986.

Artikel Tag: FIVB, kejuaraan dunia, Voli Wanita, Bola Voli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/inilah-peserta-kejuaraan-dunia-voli-wanita-fivb-2018
13124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini