Geraint Thomas: Pertanyaan Doping Itu Memalukan

Penulis:
Jumat 17 Jul 2015, 20:36 WIB
Geraint Thomas: Pertanyaan Doping Itu Memalukan

Geraint Thomas: Pertanyaan doping kepada Tim Sky itu memalukan (Foto: bbcsport)

Ligaolahraga.com -

Geraint Thomas mengatakan bahwa kesuksesan Tim Sky di Tour de France yang memicu pertanyaan tentang doping adalah hal yang memalukan.

Pembalap nomor satu Tim Sky, Chris Froome, memimpin Tour de France, dengan pembalap Wales, Thomas, berada di urutan kelima. Setelah kemenangannya yang kesepuluh, Froome menegaskan bahwa dia adalah pembalap yang bersih--pernyataan yang juga diulang oleh Thomas setelah Tim Sky berhasil mempertahankan posisinya di tahap ke-11.

"Itu adalah cara memandang olahraga yang memalukan untuk saat ini," kata Thomas. "Kau memahaminya karena sejarah di masa lalu. Namun, kau tidak bisa melihatnya demikian jika seorang petenis atau pemain bola bermain dengan sangat baik. Rasanya memalukan jika kau tampil dengan sangat baik dan semua orang berasumsi sebaliknya. Itulah yang terjadi. Kami hanya perlu terus melakukan apa yang sedang kami lakukan. Nurani saya bersih untuk hal ini."

Tim Sky mengklaim bahwa komputer mereka telah diretas di hari Senin oleh para kritikus yang yakin bahwa Froome menggunakan doping. Namun, ketika Tim Sky mempertahankan posisi mereka--Froome memimpin sejauh 2 menit 52 detik--semua pembalap ditempatkan di bawah pengawasan.

Thomas, peraih dua medali emas olimpiade di Commonwealth Games 2014, mengatakan saat ini sulit untuk mengabaikan isu tersebut. "Ini bukan hal yang baik untuk didengar," tambah pembalap kelahiran Cardiff ini. "Ini pertama kalinya saya dituduh seperti ini, tapi beginilah hidup. Dan jika kau memasukkan ke hati apa yang setiap orang katakan tentangmu, kau tidak akan pernah gembira."

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/geraint-thomas-pertanyaan-doping-itu-memalukan
2230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini