Federasi Dunia Karate Bahas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Wasit

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 19 Jul 2020, 19:15 WIB
Federasi Dunia Karate Bahas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Wasit

Wasit WKF akan melakukan pertemuan dengan pihak federasi dunia Karate/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Federasi Dunia Karate (WKF) selama beberapa bulan ke depan akan disibukkan dengan melakukan pertemuan melaui konferensi video dengan wasit-wasit yang sering diturunkan di kompetisi-kompetisi WKF. Selain untuk evaluasi dari kinerja wasit selama ini, pertemuan tersebut bertujuan untuk mendengarkan keluhan dari wasit selama pandemi virus corona.

Pertemuan tersebut sudah dimulai semenjak Kamis (16/7) yang langsung diikuti oleh Presiden WKF, Antonio Espinos, Ketua Komisi Wasit WKF, Javier Escalante dan komisi lainnya yang ada di WKF. "Saya senang melihat level luar biasa dari wasit yang kami miliki di acara-acara yang kami gelar," kata Espinos dilansir dari insidethegames.

Menurut Espinos, peran komisi wasit sangat dibutuhkan untuk kemajuan Karate. Pihaknya harus memastikan bahwa kualitas wasit yang dimiliki sesuai dengan perkembangan dan keunggulan dari olahraga beladiri Karate. Terlebih, pada Olimpiade Tokyo nantinya, Karate akan menjalani debutnya sebagai salah satu olahraga yang dipertandingkan.

"Peran komisi wasit sangat penting. Sekarang kami mempunyai waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan debut olimpiade kami yang pertama kali di Tokyo. Untuk itu kami perlu memastikan kualitas wasit kami yang akan diturunkan," kata dia.

"Agenda utama kami itu restrukturisasi komisi wasit dan evaluasi kinerja wasit selama di agenda kompetisi yang telah dilakukan selama ini," sambungnya.

Selain itu, pertemuan juga akan melibatkan wasit yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada wasit untuk berbagi keprihatinan dan harapannya kepada para petinggi WKF.Pertemuan itu juga untuk mencari dan menghasilkan kerangka acuan bagi para wasit untuk memberitahukan situasinya saat ini selama pandemi virus corona.

Untuk diketahiui, Olimpiade Tokyo merupakan kali pertama Karate dipertandingkan pada Olimpiade. Namun, olahraga beladiri ini dikabarkan akan dicoret kembali pada Olimpade 2024 di Prancis bersama dengan empat olahraga lainnya selancar, skateboard, panjat tebing, dan breakdance.

Artikel Tag: Karate, olimpiade tokyo, olimpiade tokyo 2020, Olimpiade Tokyo 2021, WKF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/federasi-dunia-karate-bahas-kinerja-dan-peningkatan-kualitas-wasit
1446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini