Enam Kota akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018

Penulis: zsazsa
Sabtu 25 Nov 2017, 13:12 WIB
Enam Kota akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018

Enam kota yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018

Ligaolahraga.com -

Berita Bola Voli: Enam kota akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2018 di Jepang mulai tanggal 29 September 2018 sampai 20 Oktober 2018, keenam kota itu adalah Yokohama, Sapporo, Kobe, Hamamatsu, Nagoya dan Osaka.

Putaran pertama akan berlangsung mulai tanggal 29 September sampai 4 Oktober 2018, 24 tim nasional yang tampil dalam kompetisi ini akan dibagi ke dalam empat grup. Enam tim di Grup A akan bertanding di Yokohama Arena. Grup B akan bertanding di Hokkaido Prefectural Sports Center di Sapporo, Grup C akan bertanding di Kobe Green Arena dan Hamamatsu Arena akan menggelar pertandingan di Grup D.

Putaran kedua akan terdiri dari dua grup dengan delapan tim dan akan dipertandingkan di kota nagoya dan Osaka mulai tanggal 7 Oktober sampai 11 Oktober 2018, sedangkan putaran ketiga akan dibagi ke dalam dua grup dengan tiga tim dan akan dipertandingkan di Nagoya dari tanggal 14 Oktober sampai 16 Oktober. Semua pertandingan di nagoya tersebut akan dimainkan di Nippon Gaishi Hall. Pertandingan di Osaka akan bertempat di Municipal Central Gymnasium.

Kompetisi ini akan mencapai puncaknya pada hari Jumat 19 Oktober dan Sabtu 20 oktober. Yokohama Arena akan menggelar pertandingan final, termasuk juga semifinal, perebutan tempat ketiga dan perebutan tempat kelima.

Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018 akan mengikuti Kejuaraan Dunia Voli Pria FIVB 2018 yang digelar di Italia dan Bulgaria dari tanggal 10 September sampai 30 September 2018. Kejuaraan utama FIVB ini digelar setiap empat tahun sekali. Tim voli wanita Amerika Serikat menjadi kampiun di Italia 2014 dan merupakan juara bertahan.

Berikut adalah negara partisipan ajang Kejuaraan Dunia Voli Wanita FIVB 2018: Jepang, Amerika Serikat, Serbia, Rusia, Azerbaijan, Turki, Italia, Jerman, Brazil, Belanda, Bulgaria, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Kazakhstan, Kanada, Kuba, Kamerun, Kenya, Republik Dominika, Meksiko, Puerto Riko, Trinidad dan Tobago dan Argentina.

Artikel Tag: Kejuaraan Dunia Voli Wanita, FIVB, jepang, Bola Voli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/enam-kota-akan-jadi-tuan-rumah-kejuaraan-dunia-voli-wanita-fivb-2018
4223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini