Dana White Yakin Bisa Bujuk Khabib Nurmagomedov untuk Batal Pensiun

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 13 Des 2020, 17:15 WIB
Dana White Yakin Bisa Bujuk Khabib Nurmagomedov untuk Batal Pensiun

Khabib Nurmagomedov via Getty Images

Berita Beladiri : Dana White, Presiden UFC, optimis dirinya akan bisa meyakinkan Khabib Nurmagomedov untuk batal pensiun, ketika keduanya bertemu di Abu Dhabi bulan depan, dilansir the nationalnews.

Khabib (32) membuat pengumuman mengejutkan pada bulan Oktober lalu, dengan menyatakan pensiun usai menyelesaikan laga UFC 254 saat mengalahkan Justin Gaethje dengan submission di ronde kedua.

Hasil dari seri kedua Fight Island UFC itu, membuat Khabib memperpanjang rekornya menjadi 29-0. Itu adalah pertarungan kompetitif pertama pria Dagestan, sejak ayahnya sekaligus pelatihnya, Abdulmanap wafat pada bulan Juli.

Akan tetapi, spekulasi bahwa sang juara kelas ringan itu akan kembali ke octagon terus berlanjut, dengan dia mengumumkan baru-baru ini akan bertemu dengan Presiden UFC, Dana White. Keduanya akan bertemu di Abu Dhabi, kemungkinan besar selama Fight Island ketiga UFC di emirat. Rangkaian tiga event itu, yang diharapkan akan mencapai puncaknya, dengan penampilan comeback Conor McGregor yang telah lama ditunggu-tunggu, meski belum dikonfirmasi.

Berbicara kepada TMZ Sports pada hari Sabtu, (12/12), White menjawab pertanyaan tentang status Khabib Nurmagomedov saat ini.

"Sebenarnya dia tidak berkomitmen untuk apa pun (pertarungan). Apa yang telah dia janjikan adalah bertemu dengan saya bulan depan," kata White dilansir the nationalnews.

"Kita akan mencari tahu seberapa persuasifnya saya. Saya akan bertaruh pada diri saya setiap saat," tambah sang Presiden UFC.

Sementara itu, Nurmagomedov telah merilis rekaman yang footage yang belum pernah terlihat sebelumnya, dalam persiapannya menuju UFC 254 untuk menambah bobot pada pertandingan kejuaraan. Video yang diposting di akun YouTube resminya menunjukkan kesulitan yang dia alami dalam memangkas hingga 155lbs, dan memetakan hari terakhir W Abu Dhabi -Yas Island menjelang menjelang penimbangan.

Khabib Nurmagomedov akhirnya mengambil timbangan pertama di Flash Forum, di mana ia tampak sangat lega telah bisa mengancingkan.

Artikel Tag: Dana White, Khabib Nurmagomedov, UFC, Abu Dhabi

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini