Buntut Bendera Indonesia Terbalik, Kamboja Ucapkan Permintaan Maaf

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 06 Mei 2023, 21:21 WIB
Buntut Bendera Indonesia Terbalik, Kamboja Ucapkan Permintaan Maaf

Bendera Indonesia Terbalik / via Youtube On Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Kamboja meminta maaf atas kesalahan bendera terbalik termasuk bendera dari Indonesia pada upacara pembukaan SEA Games 2023, Jumat (05/05).

Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-32 dimulai kemarin dan akan berlangsung hingga 17 Mei. Upacara pembukaan kemarin, menarik perhatian karena alasan yang salah, karena banyak yang melihat bendera negara dikibarkan terbalik.

Kamboja, selaku tuan rumah, telah merilis permintaan maaf resmi atas kesalahan tersebut.

Upacara pembukaan SEA Games diadakan di Stadion Nasional Morodok Techo yang baru dibangun. Dalam penampilan penyanyi lokal, beberapa pembawa bendera terlihat membawa dan mengibarkan bendera negara peserta.

Namun, banyak yang memperhatikan bahwa bendera Indonesia, Vietnam, dan Myanmar terbalik.

Banyak orang mengungkapkan kekesalan atas kesalahan tersebut di laman resmi Facebook SEA Games.

Plt Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Nasional Indonesia, bapak Harry Warganegara mengatakan mereka langsung mengajukan surat resmi atas insiden bendera terbalik.

Warganegara mengatakan Kamboja langsung meminta maaf dan memastikan kesalahan serupa tidak terulang dalam upacara tersebut.

Town Production, sebuah perusahaan penyiaran dan produksi media, juga mengeluarkan permintaan maaf kepada publik pada Sabtu (06/05).

Dalam pernyataannya, perusahaan produksi mengatakan sangat menyesalkan "kesalahan yang tidak sopan" yang melibatkan "kelalaian dari pihak kami karena keliru membalikkan bendera".

"Kami bertanggung jawab penuh atas masalah ini dan dengan rendah hati meminta maaf karena mengabaikan detail penting dari tim kami," kata Town Production.

"Ke depannya, kami berharap kesalahan ini akan menjadi peringatan bagi orang lain dan akan bekerja secara internal untuk meningkatkan performa kami dan memastikan hal ini tidak akan pernah terjadi lagi."

Mereka menambahkan bahwa mereka akan mengirimkan surat permintaan maaf resmi kepada kedutaan ketiga negara yang terkena dampak kesalahan tersebut.

Artikel Tag: Indonesia, SEA Games 2023, kamboja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/buntut-bendera-indonesia-terbalik-kamboja-ucapkan-permintaan-maaf
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini