Bruce Lee Dijuluki Adesanya Sebagai Bapak Pendiri MMA

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Jun 2020, 22:33 WIB
Bruce Lee Dijuluki Adesanya Sebagai Bapak Pendiri MMA

: Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya

Ligaolahraga.com -

Berita MMA: Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya  berbicara tentang siapa yang menginspirasinya untuk belajar seni bela diri campuran (MMA). Atlet asal Nigeria itu mengaku terinspirasi dari Bruce Lee. Dia juga memuji Lee sebagai ayah baptis MMA modern.

Adesanya berbicara dengan Ariel Helwani  dari ESPN tentang 30 film dokumenter yang  akan dirilis tentang kehidupan Bruce Lee. Film itu berjudul 'Be Water', menceritakan kehidupan dan perjalanan salah satu seniman bela diri terbaik sepanjang masa.

Lee juga menganjurkan bahwa tidak ada satu pun seni bela diri yang digunakan untuk berkelahi. Adesanya juga meyakini hal yang sama. Ideologi inilah yang membuatnya belajar berbagai gaya bertarung.

"Ya. Seratus persen. Seperti yang Anda katakan seni bela diri. Kami memiliki seni bela diri campuran. Pada akhirnya, seni itu subjektif. Apa yang indah bagimu mungkin jelek bagiku. Apa yang bermanfaat bagi Anda mungkin tidak berguna bagi saya," jawab Adesanya ketika Ariel Helwani bertanya kepadanya apakah dia menganggap Bruce Lee sebagai bapak pendiri MMA.

“Karena itulah saya awalnya memutuskan untuk mengejar MMA. Saya merasa seperti saya harus belajar semua gaya seni bela diri campuran yang berbeda dan saya masih. Dengan cara itu, saya bisa memilih apa yang berguna. Saya hanya ingin belajar dan saya pikir dia memulainya, ” tambah Adesanya.

“Dia adalah orang pertama yang memecahkan hambatan itu dan tidak hanya menjadi seperti Kung-Fu yang terbaik atau Taekwondo adalah yang terbaik. Dia mencoba segalanya, termasuk pertempuran darat. Jadi jelas saya menganut teori bahwa dia adalah bapak baptis," lanjutnya.

Artikel Tag: Israel Adesanya, MMA, UFC, Bruce Lee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/bruce-lee-dijuluki-adesanya-sebagai-bapak-pendiri-mma
2753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini