Bintang UFC Tony Ferguson Latihan dengan Pelatih Manny Pacquiao

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 26 Feb 2021, 11:00 WIB
Tony Ferguson ingin akhiri rentetan kekalahan. (Dylan Buell / Zuffa LLC)

Tony Ferguson sewa pelatih Manny Pacquiao. (Dylan Buell / Zuffa LLC)

Berita UFC: Mantan juara kelas ringan 'El Cucuy' Tony Ferguson tengah berlatih bersama pelatih tinju kenamaan Freddie Roach untuk menyiapkan diri menyongsong pertarungan selanjutnya.

Ferguson (25-5) saat ini baru saja mengalami rangkaian dua kekalahan beruntun pertama dalam karir panjangnya yang gemilang. Dalam laga terakhirnya pada bulan Desember 2020 silam, ia harus menelan kekalahan via unanimous decision dari penantang gelar kelas ringan yang tengah tampil membara, Charles Oliveira.

Sebelum dibekuk oleh ‘Do Bronx, dirinya juga ditumbangkan oleh bintang kelas ringan lainnya Justin Gaethje via TKO dalam upayanya merebut kembali sabuk juara dunia sementara kelas ringan.

Dengan ambisi untuk kembali ke jalur kemenangan, El Cucuy meminta bantuan pelatih tinju legendaris Freddie Roach.

Roach, yang lama menjadi pelatih petinju legendaris Manny Pacquiao, megumumkan berita kerjasamanya dengan El Cucuy dalam unggahan di media sosialnya.

Sebelum rentetan kekalahan yang ia alami, Ferguson berhasil mencatat sebanyak duabelas kemenangan beruntun yang luar biasa. Dalam rangkaian kemenangan tersebut, ia merobohkan nama-nama mentereng seperti Edson Barboza, Kevin Lee, Anthony Pettis, dan Donald ‘Cowboy’ Cerrone.

Selain mengumumkan bahwa ia akan menjadi pelatih sang mantan juara, Roach juga belakangan mempertimbangkan kemungkinan diadakannya pertandingan tinju antara mantan muridnya Manny Pacquiao dan mantan juara dua kelas Conor ‘The Notorious’ McGregor.

“Jika hal ini benar, Manny Pacquiao akan mendapatkan tantangan lebih mudah dengan Conor McGregor dibandingkan saat ia bertarung dengan Ricky Hatton.” komentar sang pelatih soal rumor duel tersebut.

McGregor sebelumnya menyatakan bahwa ia menggunakan pertandingan ulangnya melawan Dustin Poirier sebagai laga “pemanasan” sebelum menghadapi Pac Man. Namun sayang, duel petarung Irlandia itu dengan ‘The Diamond’ tidak berjalan dengan mulus dan ia dikalahkan via TKO di ronde kedua.

Hingga saat ini masih belum diumumkan secara resmi siapa yang akan menjadi lawan petarung kawakan berusia 37 tahun itu selanjutnya. Beberapa waktu yang lalu, Kevin Lee menyebutkan bahwa dirinya minta ‘disambut’ oleh El Cucuy dalam pertarungan pertamanya setelah hampir setahun tidak bertarung di panggung UFC.

Artikel Tag: Tony Ferguson, UFC, MMA

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini