Berita Voli: Janji Kapten Tim Voli Jepang Untuk Olimpiade 2016

Penulis: Kinaya
Jumat 05 Agu 2016, 13:58 WIB
Berita Voli: Janji Kapten Tim Voli Jepang Untuk Olimpiade 2016

Kapten Tim Voli Putri Jepang - Saori Kimura

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Voli: Ditunjuk sebagai kapten Tim Nasional Voli Putri Jepang di ajang Olimpiade Rio 2016, atlet voli putri Jepang Saori Kimura yang saat ini berusia 29 tahun mengaku siap dengan tanggung jawab tersebut.

Kimura berjanji bahwa dia akan mencoba untuk menciptakan suasana di mana setiap pemain di dalam tim dapat sepenuhnya memaksimalkan kemampuannya. "Mudah-mudahan, kita bisa melakukannya baik dalam praktek dan permainan," kata Kimura, yang sempat mengalami cedera pada kelingking kanannya selama kualifikasi Olimpiade Mei lalu.

Sedangkan Erika Araki, sebelumnya dipercaya sebagai kapten tim voli putri Jepang dalam Olimpiade London 2012 lalu mengatakan bahwa, dia dan Kimura telah berbicara banyak tentang bagaimana menangani tim dan bagaimana harus bermain di game. Araki menambahkan bahwa dia mendukung sepenuhnya Kimura menjadi seorang Kapten.

"Kami sudah melalui begitu banyak situasi, tapi aku ingin membantunya sebanyak yang saya bisa," kata Araki, yang ikut dua Olimpiade berturut-turut bersama dengan Kimura. "Kami sudah berada di tim ini untuk waktu yang lama, dan mencoba untuk memberikan kemenangan. Mudah-mudahan, kami akan mengembangkan tim ini lebih lanjut. lebih mudah untuk mengatakan daripada benar-benar melakukannya," papar Araki.

Dalam ajang Olimpiade Rio ini Jepang akan berada di Pool A bersama Rusia, Korea Selatan, Argentina, Kamerun dan Brazil. Empat tim teratas di babak penyisihan akan maju ke babak sistem gugur. Dan di pertandingan pembuka Jepang akan bertemu Korsel pada 6 Agustus 2016.

"Dengan babak sistem gugur di depan mata, ini adalah permainan yang mana kami harus menang," kata Araki menanggapi pertanyaan bagabagaimana Jepang akan mengalahkan Korea Selatan setelah dikalahkan oleh Korea Selatan dengan skor 3-1 di kualifikasi Olimpiade Mei lalu di Tokyo. "Kami harus berkonsentrasi di setiap set untuk mendapatkan kemenangan," imbuhnya.

Artikel Tag: Saori Kimura, Erika Araki, jepang, Voli, Bola Voli, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-voli-janji-kapten-tim-voli-jepang-untuk-olimpiade-2016
10730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini