Berita Supercars: Craig Lowndes tidak ingin berhenti

Penulis: Desi
Minggu 19 Jun 2016, 07:02 WIB
Berita Supercars: Craig Lowndes tidak ingin berhenti

Craig Lowndes. Sumber: Supplied

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Supercars: Pembalap Craig Lowndes telah menyatakan rencananya untuk menambah catatan rekor sebagai pembalap yang paling berpengalaman dalam sejarah Supercars melalui balapan yang akan dimainkan olehnya pada musim depan dan seterusnya.

Lowndes akan berjuang saat ini pada balapan di Darwin setelah adegan kemenangan balapan ke-100 yang berkesan tahun lalu dan membuatnya menduduki posisi keempat pada klasemen kejuaraan.

Kontrak juara enam kali Bathurst dengan Brisbane berbasis Triple Eight Race Engineering akan berakhir pada akhir musim depan, namun Lowndes tidak memiliki rencana untuk pensiun.

Lowndes juga pernah mengatakan bahwa ia ingin berkendara di tahun 2018. "Balapan tidak pernah mengenal usia," kata Lowndes, yang genap berusia 42 tahun pada pekan depan. "Balapan itu mendatangkan dua elemen; kenikmatan olahraga dan menjadi sukses. Dan kedua elemen tersebut yang ingin saya lanjutkan," tambahnya.

Lowndes mengatakan prospeknya untuk mengikuti balapan hingga tahun 2018 tergantung pada keputusan bos tim Triple Eight, Roland Dane. Seperti dketahui jika Lowndes memenangkan Australian Touring Car Championship pada musim penuh pertamanya di tahun 1996 dan menambahkan dua gelar lagi pada tahun 1998-1999.

Dia tidak mengklaim kejuaraan lagi sejak menjadi runner-up sebanyak enam kali, termasuk pada balapan tahun lalu dengan posisi juara yang ditempati Mark Winterbottom.

Lowndes, yang merupakan salah satu pembalap paling populer di Supercars, mengatakan ia masih bertekad untuk mengklaim kejuaraan lain tapi Bathurst tetap menjadi motivasi terbesarnya.

"Saya sangat beruntung untuk menyelesaikan tahap kedua tahun lalu, '' katanya. "Kami memiliki tahun yang besar tetapi tidak bisa sampai pertama di garis finish. Konsisten merupakan salah satu hal yang penting tapi aku akan senang untuk memenangkan kejuaraan lain dan itulah yang akan kami perjuangkan untuk tahun ini. Aku selalu cukup terbuka tentang Bathurst yang menjadi salah satu prioritas utama tahun ini bagi saya," ungkapnya

"Aku ingin memenangkan kejuaraan lain tetapi jika Anda meminta saya untuk memilih salah satu atau yang lain saya pasti akan memilih Bathurst. Karena Aku sudah cukup beruntung dengan memiliki rekan tim yang baik untuk berada di posisi tersebut pada akhir balapan. Ini jelas menjadi sebuah acara yang membuat saya suka melakukan balapan," katanya.

Lowndes mengalahkan rekor Russell Ingall di Adelaide awal tahun ini. Menurut dia, akan selalu ada beberapa rintangan kecil untuk mendapatkan segalanya di awal musim. Kami menetapkan beberapa tujuan di awal musim dan salah satunya yaitu keinginan untuk berada di posisi tiga dari Perth. Kami benar-benar memimpin pada saat itu. Dan Kami lolos pada posisi kelima tahun lalu dan tidak berharap untuk menang. Kami benar-benar fokus untuk memenangkan perlombaan itu.

Jadwal Hidden Valley akhir pekan ini

Jumat: Dua sesi latihan satu jam pukul 10:55 dan 13:15.

Sabtu: Balapan 12 pukul 15:45 (42 lap).

Minggu: Balapan 13 pukul 13:00 (70 lap).

Artikel Tag: f1, Craig Lowndes, v8 supercars

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-supercars-craig-lowndes-tidak-ingin-berhenti
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini