Berita Olimpiade: Ciara Mageean Selesaikan Kualifikasi Lari Atletik Dengan Baik

Penulis: Dwi
Sabtu 13 Agu 2016, 14:22 WIB
Berita Olimpiade: Ciara Mageean Selesaikan Kualifikasi Lari Atletik Dengan Baik

Ciara Mangeean saat mengikuti babak kualifikasi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Olimpiade: Tampil di Stadion Engenhao, atlet lari berusia 24 tahun asal Irlandia ini begitu tenang saat mengikuti babak kualifikasi. "semua ini benar benar sesuai dengan apa yang saya rencanakan. Tujuan saya adalah agar dapat terkualifikasi, dan pada akhirnya saya melewati babak kualifikasi dengan baik, jadi semua sudah beres" ujarnya.

Diperkirakan akan ada 10,000 orang yang menyaksikan jalannya pertandingan yang sekaligus menjadi pembuka ajang olimpiade rio. Penonton hadir dan memenuhi tempat duduk stadion dalam kurun waktu kurang dari satu jam, selama jalannya olimpiade diperkirakan sebanyak 20,000 telah tersedot atensinya untuk menyaksikan langsung jalannya tiap pertandingan.

Jumlah tersebut masihlah kalah dibandingkan dengan 80,000 penonton saat Olimpiade London 2012 dan sesi malam olimpiade Beijing. Namun hal tersebut tidak berarti apa apa bagi Mageean yang merupakan atlet peraih medali perunggu yang saat kualifikasi mencapai garis finish setelah juara dunia Genzebe Dibaba asal Ethiopia.

Mageean memperoleh urutan ke enam dalam kelompoknya dan berlari mengitari 2 lap, ia sempat memimpin dalam kelompok tersebut dengan posisi lari di tengah lapangan namun memasuki lap akhir posisi larinya bergeser ke pinggir dan akhirnya ia finish di urutan kedua.

Saat lap akhir, ia disalip oleh Dibaba dan terus berada di belakangnya hingga garis finish, namun ia merasa irama larinya sangat teratur dan ia juga mengatakan bahwa ia menyelesaikan pertandingan tanpa tekanan. 

Dibaba mencatat waktu 4:10.61 yang juga lebih cepat 15 detik dari rekor terbaiknya dan Mageaan dibelakangnya dengan catatan waktu 4:11.51. Menyusul di belakangnya Brenda Martinez atlet asal Amerika Serikat di posisi ketiga sementara atlet Polandia Angelika Cichocka yang merupakan juara eropa finish di urutan kelima.

Ia mengaku sangat puas dengan hasil yang ia dapatkan yakni masuk babak kualifikasi dan menjadi yang terbaik kedua dari 6 orang atlet lari atletik di Olimiade Rio 2016.

Artikel Tag: Lari, Atletik, olimpiade, ciara mageean

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-olimpiade-ciara-mageean-selesaikan-kualifikasi-lari-atletik-dengan-baik
1474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini